Kabarnusantaranews,Makassar;– Intensitas hujan yang tinggi dalam jangka waktu beberapa hari ini mengakibatkan sejumlah wilayah di kota Makassar mengalami banjir.

Dari fakta di lapangan, banjir tersebut membawa dampak kerusakan yang cukup signifikan bagi masyarakat.

Kondisi tersebut tentunya membutuhkan kepedulian dan kerja sama dari berbagai pihak untuk meringankan beban para korban terdampak.

Salah satunya adalah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) kota Makassar yang menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan tanggap bencana kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Selasa (7/12/2021).

Bantuan yang diberikan berupa 1000 paket makanan siap saji, 150 dus air mineral dan 50 dus mie instan.

Dalam pendistribusian bantuan, sejumlah kader Partai Golkar juga turut bahu membahu memberikan langsung bantuan dengan memprioritaskan warga yang terdampak.

Ketua AMPG Makassar Andi Suharmika mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian dan karya nyata AMPG untuk membantu warga kota Makassar yang terdampak banjir.

Menurutnya, bantuan tanggap bencana ini berdasarkan arahan dan petunjuk Ketua DPD II Partai Golkar kota Makassar, Munafri Arifuddin.

“Gerakan yang dilakukan teman-teman AMPG ini adalah arahan dari pak Appi, agar kader Golkar cepat tanggap bergerak memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah, seperti saat ini banjir melanda hampir di seantero kota akibat cuaca ekstrem,” ucap Mika sapaannya kepada awak media.

Ket: Ketua AMPG Makassar, Andi Suharmika (kanan) dan Ketua Harian AMPG Makassar, Irfan Darmawan NM (kiri). dok/ist

Selain itu, Anggota DPRD Makassar fraksi Partai Golkar ini juga memastikan, bahwa pihaknya akan selalu siaga membantu pemerintah dalam menangani bencana seperti banjir yang terjadi di kota Makassar saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian AMPG kota Makassar, Irfan Darmawan NM mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan simpati kader Golkar terhadap para korban banjir melalui AMPG.

“Penyaluran bantuan bukan hanya di kecamatan Biringkanaya, tetapi juga di wilayah lain yang juga mengalami kejadian serupa. Insha allah setelah ini, besok kita akan kirim bantuan di kecamatan Manggala,” sebut putra bungsu mantan legislator Makassar 3 periode ini.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Makassar ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang mempunyai rezeki lebih turut bergerak untuk membantu meringankan beban para korban.

“Mari kita bergotong royong mengatasi berbagai persoalan bencana yang terjadi di kota Makassar, semoga ini menjadikan berkah bagi kita semua,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here