GMKI Makassar Gelar Diskusi Publik “Siapa Menteri Millenial dari Sulsel ?”

Kabarnusantaranews, Makassar;- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makassar menggelar diskusi Publik.

Diskusi Publik yang digelar di Warkop 46, Jalan Pelita Raya, Kota Makassar ini mengangkat tema “Siapa menteri Millenials dari Sulawesi Selatan”.

Tiga narasumber dihadirkan pada diskusi kali ini diantaranya Imran Eka Saputra (Ketua KNPI Sulsel), Arqam Azikin (Pengamant Politik dan Kebangsaan) dan Ketua Umum PP GMKI Koreneles.

Dalam pemaparannya, Ketum PP GMKI Korneles mengatakan ada beberapa figur yang bisa menjadi menteri di kabinet kedua Jokowi untuk mewakili kaum millenial.

“Pak Jokowi sendiri kan mau ada menteri Millenial, nah ada beberapa figur dari Sulsel yang sudah menasional diantaranya mantan Ketum Cipayung, Aktivis sekaligus pengusaha, pengusaha murni.”Kata Korneles, di Warkop 46, Jum’at, 02/08.

Sementara itu, Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra menegaskan jika Jokowi telah mengatakan akan ada satu menteri dari kalangan Milleniall.

Namun Imran mengatakan jika berbicara millenial, itu cakupannya luas yang artinya bukan hanya Sulsel dan ini adalah hak progratif Jokowi dalam menentukan menterinya.

Meski demikian, Lanjut Imran menjelaskan bahwa saat ini Menteri millenial telah mengerucut ke aktivis cipayung.

“Dari beberapa figur millenial yang muncul, anak ketua partai, aktivis, profesional, star-up, juga ada beberapa dari mantan ketum Cipayung seperti PMII, HMI, dan GMNI.”Jelas Imran.

Pengamat Politik dan Kebangsaan Arqam Azikim mengatakan pemuda harus mengisi posisi menteri hari ini mengingat jilid pertama Jokowi sudah di isi oleh orang partai.

“Kalau kemarin kan dominan orang partai jadi menteri, periode pertama kan rata-rata orang partai, kalau saya kedepannya jangan lagi dominan orang partai, jadi sekarang harus dominan ke kelompok profesional atau pemuda.”Tegas Arqam.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *