Gandeng Awak Media, LSM GMBI Siap Dampingi Korban Kebakaran di Tapak Kuda

Kabar Nusantara News, KENDARI Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap bantu korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Jalan Tapak Kuda, Kota Kendari.

Hal ini diungkapkan Ketua RT 04 RW 02 Kel. Kerumba, Kec. Mandonga, Kendari Ramli, bahwa kebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu itu, disebabkan oleh warga yang sedang merokok saat mengisi bensin.

“Ada warga merokok sambil mengisi bensin dan ada kompor juga menyala di dalam rumah kemudian api langsung menghampiri korban, lalu korban itu lari keluar untuk mencari air”, katanya, Sabtu (2/4/2022).

Lanjut kata Ramli, akibat yang ditimbulkan sekitar 10 rumah hangus terbakar dan 1 rumah rusak ringan. Menurut Ramli, saat kejadian semua warga panik dan berlarian untuk keluar, barang-barang yang didalam rumah juga hangus terbakar sepert Kulkas, TV dan 2 Unit Motor.

“Semoga kedatangan LSM GMBI Sultra bersama Awak Media ini sangat membantu masyarakat bawah yang terkena musibah ini, kami harap juga bantuan dari Pemerintah Kota Kendari dan LSM GMBI Sultra untuk membantu pemasangan KWH secara gratis dan bantuan-bantuan lainnya”, harap Ketua RT ini.

Kepala Divisi Pemberdayaan Perempuan LSM GMBI Sultra, Juharni. S turut prihatin atas insiden kebarakan yang menimpa warga di Jl. Tapak Kuda beberapa waktu lalu.

“Kami harap semoga Pemerintah dapat membantu korban kebakaran ini khususnya pemasangan KWH secara Gratis dari PLN agar masyarakat bisa meringankan bebannya dan bisa mendapatkan bantuan lain dari pemerintah”, pintanya.

Juharni juga menggarapakan, dalam upaya pergerakan LSM GMBI Welter Sultra kedepannya dari pihak pemerintah, khususnya pihak PLN segera menanggapi dan memberikan respon positifnya.

“Karena apa, upaya yang di lakukan LSM GMBI benar-benar untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat bawah khususnya yang terkena dampak musibah kebakaran beberapa waktu yang lalu”, tegasnha.

Dari hasil pemantauan LSM GMBI Sultra dan Awak Media kabarnusantaranews, terlihat masyarakat sudah mulai membangun pelan-pelan untuk mendapatkan tempat tinggal dan membuka usaha kecilnya.

“Semoga pemerintah kota Kendari dapat membantu warga untuk pemasangan Listrik KWH secara gratis. Sebentar lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah semoga kita selalu dimudahkan segala urusan dan mendapatkan pahala disisi-Nya Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin”, tutup Hendra Jaya dari LSM Perak Sultra.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *