Forgame SC FEB UMI Salurkan Donasi Buat Masyarakat yang Terkena Dampak Pandemi Covid-19

Kabarnusantaranews,Makassar;- Sebagai Bentuk Kepedulian terhadap Masyarakat yang terkena dampak dari Wabah Pandemi COVID-19, Front Gerakan Mahasiswa Ekonomi Study Club (Forgame SC) Fakultas Ekonomi & Bisnis UMI Makassar, memberikan Bantuan Paket sembako dan Masker kepada Masyarakat yang membutuhkan, Senin 13 April 2020.

Achmad Dizza Yusran selaku Ketua Umum Forgame SC, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat yang terkena dampak COVID-19

” Wabah Pandemi COVID-19, tentunya sangat berpengaruh terhadap Masyarakat ,baik itu dampak medis maupun dampak Ekonominya, situasi seperti ini sangat berpengaruh terhadap pendapatan masyarakat, maka dari itu dengan dilaksanakannya kegatan seperti ini diharapkan dapat membantu meringankan beban Masyarakat yang membutuhkan,” jelas Achmad Dizza Yusran.

Bentuk keprihatinan terhadap masyarakat dilakukan dengan menggalang Donasi yang selanjutnya akan meyalurkan dalam bentuk Masker & Sembako.

“Kegiatan ini kami laksanakan sepanjang jalan Urip Sumoharjo sampai Jl.Perintis Kemerdekaan, masyarakat yang menjadi target Donasi kami yakni Para buruh harian , tukang ojek & Juru Parkir,” sambung Achmad Dizza Yusran.

Serta ditempat terpisah, Dr. Syamsuri Rahim yang juga Selaku wakil dekan 3 fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI Makassar mengatakan, kegiatan ini sebagai apresiasi mahasiswa terkait kondisi sosial yang sangat berpengaruh di tengah masyarakat.

“Kita apresiasi aksi peduli kegiatan kemanusiaan seperti ini, apalagi keadaan pandemik dan pasti masyarakat golongan bawah merasakan dampak terutama pada pembatasan sosial, sehingga mereka kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya karena praktis pencaharian/pekerjaannya juga semakin sulit. Dengan kegiatan pembagian sembako bisalah meringankan beban mereka,” tuturnya.

“Besar harapan kepada teman-teman Mahasiswa, agar bisa mengambil peran dalam membantu Masyarakat menengah kebawah dalam Menghadapi Pandemi COVID-19” tambah Dizza .(*/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *