Kabarnusantaranews, Luwu;- Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII Tahun 2019 di Tana Luwu berakhir sukses dan resmi ditutup, Jumat (13/9/2019) malam, di Istana LangkanaE Kedatuan Luwu Kota Palopo.

FKN yang dilaksanakan sejak 6 September 2019 ini ditutup oleh Wali Kota Palopo, Judas Amir. Yang menarik, FKN XIV Tahun 2020 bakal dihelat di Provinsi Bali.

Hal ini diungkap Sekjen Forum Komunikasi dan Informasi Keraton Nusantara (FKIKN) Gusti Raden Ajeng (RA) Koesmoertiya, saat acara pembukaan 11 September kemarin.

“Dalam pertemuan Forum Komunikasi dan Informasi di Bali awal April lalu, kita sudah sepakat menetapkan FKN ke-14 akan dilaksanakan di Bali,” ungkap Koesmoertiya.

Terpisah, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menilai FKN XIII di Tana Luwu adalah momentum yang tepat buat masyarakat Tana Luwu untuk menjaga kebudayaan yang sudah ada agar ikatan yang ada semakin erat, dan tidak kehilangan identitas dan jati dirinya di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan informasi di era sekarang ini.

“Jangan sampai negara ini maju dalam teknologi dan informasi, tapi mundur moral dan budayanya. Harapan kita agar FKN ini memberi dampak positif bagi Tana Luwu, khususnya di sektor Pariwisata, lebih khusus lagi adat istiadat yang semakin lestari,” kata Indah. “Mari kita jaga nilai-nilai yang sudah diwariskan para leluhur kita,” pungkasnya.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here