DPU Makassar dan PDAM Gelar Rakor, ini yang Dibahas

Kabarnusantaranews,Makassar;– Dinas PU Kota Makassar bersama PDAM menggelar rapat koordinasi di Jl. Urip Sumoharjo, Rabu (31/3). Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Bina Teknik Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Ansuard, ST, Msi.

Rakor ini terkait pipa utilitas air minum warga kota Makassar yang rencananya akan dipasang di area Damija (daerah milik jalan) Kota Makassar. Dimana, ruas-ruas jalan tersebut berada dalam kewenangan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

“Area galian yang akan dilalui Pipa PDAM nantinya akan dilakukan recovery seperti kondisi sebelumnya oleh pihak pelaksana PDAM agar tidak menimbulkan masalah sosial di lapangan tentunya,” kata Ansuard.

Selain itu dari pihak pekerjaan umum menekankan agar dalam pelaksanaan metode kerja yang akan dipakai agar memakai metode kerja system buka tutup. Artinya tidak ada bukaan galian yang bermalam yang bisa mengakibatkan kecelakaan pengguna jalan dan terkait rambu-rambu K3 agar selalu diutamakan sebelum bekerja di lapangan.

Adapaun peserta rapat dihadiri oleh pihak PDAM, Kasie Perencanaan PDAM, Kasie Pengawasan PDAM dan Direktur Teknis PDAM

Sedang oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dihadiri oleh Kasie Pengawasan Bintek dan staf teknis Dinas Pekerjaan umum kota Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *