Sunday, August 14, 2022
HomeSOSIAL & KESRADPRD Sebut Pelayanan Kesehatan RSUD Daya Berjalan Baik

DPRD Sebut Pelayanan Kesehatan RSUD Daya Berjalan Baik

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Komisi D DPRD Kota Makassar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di RSUD Daya, Jl Perintis Kemerdekaan, pada Selasa (17/5). Sidak di pimpin langsung ketua Komisi D, Andi Hadi Ibrahim Baso (Ustadz Hadi), didampingi Wakil Ketua Komisi D, Kasrudi serta Hary Pakambanan.

“Ini adalah fungsi kami di kedewanan untuk datang silaturahim dan melihat pelayanan di RS Daya. Dan Alhamdulillah kita melihat pelayanan yang geliatnya sudah mulai bagus, kemudian juga proses administrasi RS juga yang begitu bagus,” kata Andi Hadi kepada wartawan.

Selain itu kata Politisi PKS ini juga menyebut, pasien yang datang ke RS Daya juga sudah mulai terlihat antusias hal ini dikarenakan sistem pelayanan dan kebersihannya terlihat sudah begitu baik.

“Kita salut dengan manajemen baru RS Daya ini karena sedikit demi sedikit tetapi pasti mengadakan perbaikan disegala lini. Contoh masalah obat-obatan. Tidak ada lagi didapati pasien yang mengeluh karena ketersediaan obat-obatan. semuanya sudah ada di dalam RS,” terangnya.

Namun demikian, pria yang akrab disapa Ustadz Hadi ini berharap, agar pemerintah kota turun tangan dalam hal membantu RS Daya menyiapkan sarana bermain bagi anak sehingga anak-anak yang datang dapat merasa nyaman.

“Anak-anak itu sangat rentan dengan penyakit menular jadi sebaiknya disediakan arena bermain sampai di luar bagi orang tua yang membawa anaknya ke RS,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Daya, drg. Hasni mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menyiapkan sarana bermain bagi anak. Cuma memang kata dia, ruang yang disiapkan tidak terlalu besar.

“Insya Allah akan kita benahi kembali karena memang sudah cukup lama, supaya anak-anak lebih nyaman menunggu orang tuanya yang masuk kedalam RS,” terangnya.

Ia juga menyebut, pihaknya juga terus melakukan pembenahan guna memaksimalkan pelayanan, salah satunya ruang perawatan. Apalagi terkait dengan pelayanan BPJS ke depan yang nantinya singel tarif.

“Jadi kita juga harus bersiap bahwa pelayanan yang kita berikan pada pasien sesuai standar,” demikian, drg. Hasni menandaskan. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments