DPRD Dukung Keinginan Pemkot Makassar Lanjutkan Pembangunan Stadion Barombong

Kabarnusantaranews,Makassar;– Pemkot Makassar menyampaikan keinginan untuk melanjutkan pembangunan Stadion Barombong. Hal itu mendapat dukungan dari DPRD Kota Makassar.

Wacana melanjutkan pembangunan Stadion Barombong disampaikan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Jumat (25/2/2022).

Stadion Barombong yang merupakan aset Pemprov Sulsel, pihaknya akan menyurat ke terkait rencana ini.

“Insyaallah (pekan depan) saya serahkan suratnya. Kita bermohon untuk kalau bisa saya selesaikan itu barang-barang. Itu saja, kan kalau begitu berarti ada penyerahan dulu,” kata Danny.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, menyampaikan dukungannya terkait keinginan Pemkot Makassar. Ia yakin Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, akan menyambut baik mengingat ini.

“Saya kira niat baik pemerintah kota memperbaiki Stadion Barombong harus disambut baik. Saya percaya Pak Gubernur mau karena ini demi kepentingan masyarakat Sulawesi Selatan. Semua kan muaranya untuk rakyat Sulsel dan Makassar untuk menjawab autokritik pencinta bola Sulsel yang selama ini ingin ada stadion yang layak,” kata Rudianto, Sabtu (26/2/2022).

Makassar sebagai kota terbesar di Indonesia timur, kata dia, sudah selayaknya memiliki stadion yang setara dengan Jakarta International Stadium (JIS).

“Pak Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) tidak gembar-gembor, tapi sudah punya Jakarta International Stadium, luar biasa megah. Sayang sekali, Makassar yang menjadi kota nomor satu di Indonesia timur malah tidak punya stadion,” ucapnya.

Jika kelanjutan pembangunan Stadion Barombong diserahkan ke Pemkot Makassar, lanjutnya, Pemprov Sulsel bisa fokus untuk menuntaskan pembangunan Stadion Mattoanging. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *