Diserahkan Bupati Maros, Pelaku UMKM Terima Bantuan Kios Keren dari Bank Sulselbar

Kabar Nusantara News, MAROS — Bupati Kabupaten Maros, Chaidir Syam menyerahkan Kios Keren bantuan CSR Bank Sulselbar kepada 20 pelaku UMKM.

Kepala Cabang Bank Sulselbar Maros A Dhamis M Hamid turut mendampingi Bupati Maros saat menyerahkan Kios Keren di Tribun Pallantikang Kantor Bupati Maros, Jl. Jend Sudirman, Jum’at (30/9).

Bupati Maros Chaidir Syam mengungkapkan salah satu program unggulan yang dikembangkan bersama Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, yakni membantu para pelaku UMKM.

Chaidir Syam mengatakan, penyerahan Kios Keren bantuan Bank Sulselbar kepada 20 pelaku UMKM di Maros, adalah bagian dari gerakan Pemkab Maros untuk inflasi sesuai anjuran Presiden RI.

“Semoga dengan pemberian kios ini dapat membantu tumbuh, bangkitnya UMKM di Kabupaten Maros,” kata Bupati Maros Chaidir Syam.

Ia juga menyebutkan, hingga kini Pemkab telah menjalin kerjasama dengan kurang lebih 150 UMKM khusus program Kios Keren.

Ke depan, kata Bupati Maros, Kios Keren akan memberikan pelayanan dengan pembayaran berbasis digital.

“Walaupun sederhana dia bisa jadi kios digital. Kami sudah membicarakan dengan pihak Bank Sulselbar, mereka akan mendukung pembayaran dengan sistem QRIS,” kata Chaidir Syam.

Sementara, Kepala Cabang Bank Sulselbar, A Dhamis M Hamid mengatakan, bantuan 20 unit Kios Keren berasal dari dana CSR Bank Sulselbar yang tiap tahu kami salurkan. Ini bagian dari program Bank Sulselbar.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Saya dengar para pedagang ada yang akan menjual bahan campuran. Ada juga yang lagi laris-laris seperti bakso bakar, sosis bakar,” kata Dhamis.

Sementara layanan pembayaran dengan sistem QRIS akan dimaksimalkan dengan berbasis digital.

“Pembayaran tunaikan kadang ada selisih harga kembalian. Seperti Rp250, kita kadang kesulitan mencari kembalian. Dengan pembayaran digital, tidak perlu lagi repot cari kembalian, selisih harga juga teratasi,” bebernya.

Pemberian bantuan Kios Keren yang berasal dari dana CSR Bank Sulselbar sebanyak Rp300 juta dengan nilai per kios Rp15 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *