Dirman “Jurnalis” Yang Siap Bertarung di Pilkades Bontonyeleng

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Dirman Putra Asli Desa Bontonyeleng Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, berniat ingin maju dipemilihan kepala desa (Pilkades) Desa setempat.

Dirman Anwar, alumnus Universitas Indonesia Timur (UIT) mengaku merasa terpanggil untuk mengabdikan diri memajukan tanah kelahirannya.

“Saya ingin maju jadi calon kepala desa karena terpanggil dan ingin membenahi birokrasi, pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat serta ingin meningkatkan Sumber daya manusia (SDM) Pemuda di desa Bontonyeleng,” katanya , kepada media ini. Rabu (4/9/2019).

Seperti diketahui, Pilkades Bontonyeleng kades Baharuddin (Incumbent) kembali maju.

Menurut Dirman beliau adalah figur yang hebat dan lawan yang susah untuk di tumbangkan karna sudah memiliki basis tertentu, tapi itu di anggapnya sebagai tantangan sebagai politisi muda (Pendatang Baru).

“Pak Desa Bontonyeleng adalah Tokoh sekaligus orang tua saya, namun visi misi saya tentunya sebagai putra daerah sama sama berniat akan membangun Desa ini lebih maju,” terangnya.

Namun, ada keingininannya yang berbeda dengan Kades Baharuddin, Kata dia, pak Desa memang sukses membangun Infrastruktur Di Desa Bontonyeleng, namun beliau tidak sentuh peningkatan sumber daya manusia (SDM) Pemuda.

Padahal, menurut Dia, Sumber Daya manusia yang paling penting dan utama dalam memajukan suatu daerah, sebab, walau Infrastruktur bagus tapi penggerak dan pengelola terkhusus pemuda memiliki SDM yang Rendah, yakin saja suatu daerah tidak akan maju.

Apalagi , pemerintah desa saat ini sudah seharusnya mengubah perencanaan penggunaan anggaran Desa, 70 persen untuk pemberdayaan dan 30 persen Infrastruktur. sesuai himbauan presiden RI jokowidodo untuk peningkatan ekonomi rakyat dan SDM.

Lanjutnya, Mantan Ketua KPPA Panrita Lopi Sul Sel dan Ketua Barisan Muda Nurdi Abdullah Bulukumba, untuk saat ini, ia mengaku sementara intens turun ke warga dan menunggu respon masyarakat Bontonyeleng.

“Saat ini sudah ada 35 persen masyarakat mendukung, insya allah Bismillah maju bertarung.” Tuturnya.

Dirman menambahakan, maju karna ingin menghadirkan perubahan, Sehingga keberadaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD-ADD) yang digelontorkan pemerintah pusat benar benar dimanfaatkan untuk pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat.

“Insyaallah jika saya maju dan lolos, yang utama saya akan jaga kepercayaan dan amanah masyarakat untuk melakukan perubahan di desa kami. Tapi itu Semua kembali lagi pada kepercayaan warga mengamanahkan kepada siapa untuk memimpin,”pungkasnya.

“Tak perlu ragu bertarung, sebagai pemuda harus memiliki jiwa petarung, sebab stafet pemerintahan kaum mudalah yang akan meneruskan, ia menilai di Pilkades tempatnya anak muda beraduh gagasan dan ide untuk membangun kampung.”tutupnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *