Dinas PU Makassar Rakor dengan PDAM, ini yang Dibahas

Kabarnusantaranews,Makassar;– Dinas Pekerjaan Umum kota Makassar melaksanakan rapat koordinasi bersama pihak PDAM kota Makassar. Rapat berlangsung pada pukul 10.00 Wita, di ruang rapat Dinas PU kota Makassar, Rabu (31/3/2020).

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Bina Teknis Dinas Pekerjaan Umum kota Makassar, Ansuard, S.T., M.Si ini membahas terkait Pipa Utilitas air minum warga Makassar yang rencananya akan dipasang di area Damija (Daerah Milik Jalan) kota Makassar.

Dimana, ruas-ruas jalan tersebut berada dalam kewenangan Dinas Pekerjaan Umum kota Makassar.

Area Galian yang akan dilalui Pipa PDAM nantinya akan dilakukan recovery seperti kondisi sebelumnya oleh pihak pelaksana PDAM agar tidak menimbulkan masalah sosial di lapangan.

Selain itu, pihak Dinas PU Makassar juga menekankan, bahwa pelaksanaan metode kerja yang akan diterapkan adalah memakai metode kerja system buka tutup.

Artinya, tidak ada bukaan galian yang bermalam yang bisa mengakibatkan kecelakaan pengguna jalan dan terkait rambu-rambu K3 agar selalu diutamakan sebelum bekerja di lapangan.

Peserta pada rapat koordinasi ini, dihadiri oleh pihak PDAM, yakni Kasie Perencanaan PDAM, Kasie Pengawasan PDAM dan Direktur Teknis PDAM.

Sedangkan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum, hadir Kasie Pengawasan Bintek dan Staf Teknis Dinas Pekerjaan umum kota Makassar. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *