Kabarnusantaranews, Bangka Belitung;- Provinsi Sulawesi Selatan ikut berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri ke-XV yang diselenggarakan di Bangka Belitung 10 – 19 November 2019.

Pornas Korpri tahun ini akan mempertandingkan beberapa cabang olahraga (cabor), diantaranya tenis lapangan, bulutangkis, tenis meja, bola voli, catur, futsal, senam bugar Korpri gate ball serta lari 10 kilometer.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Andi Arwin Azis menuturkan, khusus cabor lari 10 kilometer, Sulsel mengutus 13 orang yang dibagi dua kategori yakni 35 tahun ke atas dan 35 tahun ke bawah.

Untuk cabor tersebut, dirinya didaulat menjadi manager sekaligus sebagai peserta kategori 35 tahun ke atas.

“Leading sector untuk Pornas Korpri adalah BKD Provinsi Sulsel jadi jumlah peserta keseluruhan mereka yang tahu. Tapi kami (Dispora Sulsel) kebetulan dipercaya untuk menjadi manager tim lari Sulsel yang jumlahnya 13 orang,” ujar Andi Arwin saat dihubungi via telpon, Sabtu, 9 November 2019.

Mantan Kepala BPKD Sulsel ini mengatakan, para peserta Pornas Korpri merupakan ASN dari 34 Provinsi dan 73 kementerian/lembaga se-Indonesia.

Sebelumnya, para peserta telah melalui sejumlah tahap seleksi. Namun, kata Arwin, salah satu persyaratan utama untuk mengikuti Pornas Korpri adalah calon peserta harus menunjukkan SK PNS terakhir serta dokumen kepegawaian lainnya seperti Kartu Pegawai untuk selanjutnya diverifikasi oleh panitia.

“Kontingen kita sudah dilepas secara resmi oleh Sekprov selaku pembina Korpri Provinsi, pembukaan Pornas akan berlangsung pada tanggal 11 November mendatang,” bebernya.

Andi Arwin mengaku optimistis kontingen Sulsel mampu menjuarai beberapa cabor di Pornas Korpri, terkhusus tim futsal yang menurutnya cukup berpotensi. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here