Di Muscab III SAPMA PP Tator dan Torut, Ekawanto Saba Ajak Seluruh Kader Bersinergi Besarkan Organisasi

Kabar Nusantara News, TANA TORAJA – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-III Pengurus Cabang Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara digelar di Gedung DPRD Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (2/11/2023).

Musyawarah Cabang Sapma PP Tana Toraja dan Toraja Utara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru periode 2023-2025 dengan tema “Menjaga Marwah Organisasi dalam Mempertahankan Prinsip Kebhinekaan”.

Ketua terpilih Sapma Tana Toraja, Theofilus Patu Rerung dan Ketua terpilih Sapma Toraja Utara, Chong Len Fat berharap agar semua kader dapat bersinergi dan menjadikan organisasi ini sebagai tempat pengkaderan dan pembentukan mental.

“Jangan jadikan organisasi Sapma ini hanya sebagai tempat kumpul-kumpul saja, tapi marilah kita bersama-sama bergandengan tangan membesarkan organisasi ini sebagai wadah pembentukan mental dan karakter sebagai anak muda yang berpendidikan,” ujar Theofilus.

Theofilus juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mengambil peran dalam mendukung dan mensukseskan Musyawarah Cabang Sapma PP Tana Toraja. Menurut Theo suatu kebanggaan tersendiri dimana kegiatan Muscab Sapma PP Tana Toraja dan Sapma PP Toraja Utara ini bisa digelar di Tana Toraja.

Senada dengan itu, Sekretaris Caretaker MPC PP Tana Toraja Ekawanto Saba juga berharap pengurus SAPMA PP Tana Toraja yang baru di lantik dapat berkomunikasi dan bersinergi dengan pengurus MPC nantinya guna menghadirkan Pemuda Pancasila di tengah-tengah masyarakat Tana Toraja.

“MPC selaku kakak bagi Sapma akan selalu siap bersinergi membesarkan organisasi yang kita cintai ini di Tana Toraja karena kita adalah keluarga besar dalam payung Pemuda Pancasila,” ketus Ekawanto Saba.

Diketahui Ekawanto Saba akan maju sebagai Calon Ketua MPC PP Tana Toraja di Muscab MPC PP Tana Toraja yang sesuai jadwal diterima redaksi akan diselenggarakan pada tanggal 8-9 Desember 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, beberapa organisasi kepemudaan diantaranya Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makale, Ikatan Pemuda Simbuang Mappak (IPSIM) HPPMP, Jajaran Pengurus Sapma PP Sulsel, Pengurus MPC PP Tana Toraja dan Toraja Utara, Sekretaris Carateker MPC PP Tana Toraja, Pengurus Srikandi PP Tana Toraja, Komisariat Sapma IAKN, Sapma UKIT, Sapma Toraja Barat, Sapma Kesehatan, Sapma Sekolah Makale, Sapma Makale, Sangalla dan Mengkendek. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *