Di HUT Damkar Ke-100, Damkar Makassar Ungguli 33 Tim Se-Indonesia

Kabar Nusantara News ;– Setelah mendapat penghargaan langsung dari Kemendagri terkait aksi tanggap cepat mengirimkan pasukan ke lokasi korban bencana alam, kini Damkar Makassar sabet juara umum lewat Pemadam Kebakaran Kota Makassar yang telah mengikuti Kompetisi skill antar petugas pemadam kebakaran se- Indonesia.

“Total tim yang ikut itu ada 34 Damkar dari sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia dengan total 204 atlet, dan kami berhasil keluar sebagai juara,” ucap, Andi Muh. Yasir, Kadis Pemadam Kebakaran Makassar, Rabu (6/3/2019).

Kata Yasir, ajang ini merupakan rangkaian kegiatan satu abad korps Damkar tingkat nasional yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Senin (4/3) kemarin.

Yasir menambahkan ada 3 skill yang dinilai di antaranya Leader Pitching berupa ketangkasan menyiapkan tangga untuk menyelamatkan korban dari atas ketinggian, House Laying yakni ketangkasan menggelar dan menyemprotkan selang, dan ada juga keterampilan Survive untuk memperlihatkan cara petugas Damkar bertahan saat bertugas.

“Sekali lagi, kemenangan ini bukanlah pencapaian akhir, melainkan menjadi pemicu dalam perubahan kearah lebih profesional,” jelasnya.

Terkait dengan prestasi yang dicapai oleh Damkar Makassar ini, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengungkapkan apresiasinya.

“Alhamdulillah, tetap semangat dan jangan kendor. Asah terus kemampuan dan utamakan keselamatan dalam bekerja. Selamat ulang tahun Damkar. Semoga tetap menjadi yang terbaik ke depannya,” tandas Danny.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *