Darfin, Cakades Garuntungan yang Siap Bertarung

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Tahun 2020 Kabupaten Bulukumba akan menggelar pemilihan Bupati dan wakil bupati yang dimana ikut dalam pilkada serentak bersama 12 Kabupaten/Kota.

Meski akan pilkada, Pemda Bulukumba akan menggelar pilkades serentak yang akan diikuti 64 desa se kabupaten Bulukumba di bulan Maret 2020.

Salah satu Desa yang ikut pilkades adalah Desa Garuntungan kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba.

Jauh-jauh sebelum adanya jadwal pilkades serentak tersebut sudah banyak nama yang di issukan akan meramaikan ajang pilkades ini.

Namun menjelang pendaftaran beberapa figur sudah banyak bermunculan kembali bahkan menurut informasi yang dirampung pihak “Karebakita” sudah 8 orang bakal calon.

Salah satunya yang baru baru ini mendadak muncul adalah Darfin, Pria yang lahir di Garuntungan ini dikabarkan akan ikut berkompetisi dalam perhelatan Pemilihan Kepala Desa Garuntungan

Saat di konfirmasi via Telepon, Rabu, 11/12/2019, dirinya membenarkan kabar tersebut.

“Ya Alhamdulillah ada beberapa Tokoh, keluarga dan kerabat serta tetangga yang mendorong dan sementara ini saya sosialisasikan sambil meminta restu khususnya keluarga,Insyaallah kalau keluarga merestui dan masyarakat menginginkan saya maju saya Bismillah untuk tanah kelahiran saya”,kata Darfin.

Namun Darfin mengatakan jika saat ini belum terlalu fokus mengingat proses pendaftaran masih belum di mulai.

“Prosesnya kan masih panjang, mendaftar belum tentu lolos, lagian kalau sampai 8 orang Bacalon yah pasti di tes di PMD kan maksimal nya hanya 5 orang dan kalau di tes kan tidak ada jaminan siapa yang akan lolos,kecuali incumbent yang nyaris dipastikan akan lolos selebihnya masih tanda tanya besar. Kita lihat sajalah nanti doakan saja.” Tambahnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *