Kabarnusantaranews, Makassar;- Jatanras Polrestabes Makassar bersama resmob Polsek Ujung Pandang berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di Anjungan pantai losari, Rabu (06/11/2019).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda mengungkapkan seorang pelaku yang diamankan adalah lelaki FH alias Ical (36) alamat Jalan Nuri Kota Makassar.

Pelaku mengambil sebuah dompet yang di letakkan didalam mobil saat sedang terparkir di Anjungan Pantai Losari Makassar pada Senin 04/11/2019, sekitar pukul 20.00 wita.

“Korban seorang perempuan berinisial EE (46) alamat Cibubur Indah Kec. Ciracas Jakarta Timur dan merupakan seorang ibu bhayangkari”, ungkapnya.

Terungkapnya kasus pencurian tersebut berawal saat petugas melakukan penyelidikan diketahui ciri – ciri pelaku berdasarkan CCTV yang ada di tkp, Pelaku FH alias Ical berhasil diamankan pada saat sedang berjualan aksesoris disekitar anjungan pantai losari.

Dari tangan lelaki FH alias Ical diamankan barang bukti sebuah dompet yang berisi surat – surat berharga dengan uang tunai sebesar RP. 1.950.000 (satu juta Sembilan ratus lima puluh ribu rupiah) dan uang tunai mata asing peso.

“Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya, sedangkan untuk uang hasil curiannya pelaku membeli beberapa keperluan seperti sepasang sepatu, baju kaos, sebuah topi dan sepasang kaos kaki”, ujar Kasubbag Humas.

Pelaku mendapat hadiah timah panas di kedua kakinya ketika mencoba kabur dan melawan petugas saat proses pengembangan beberapa barang bukti lainnya.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawah ke Polsek Ujung Pandang guna penyidikan lebih lanjut.(hms)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here