Cerita Aldy, Eksportir Muda yang Dapat Penghargaan dari Bea Cukai

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Keberhasilan Aldy Rafzanjani Thamrin, Aldy sapaannya, untuk menjadi eksportir ternyata tidak didapatkan dalam waktu semalam, melainkan membutuhkan perjuangan dan ketekunan serta komitmen yang tinggi, sebelum berhasil menjadi salah Eksportir Muda. Ternyata, Aldy pernah bercita-cita untuk kerja di Bea Cukai.

Saking seriusnya Aldy ingin masuk Bea Cukai, waktu lulus SMA dia mendaftar di STAN mengambil prodi Bea Cukai, namun Tuhan berkehendak lain, bahkan Aldy mendaftar sampai 3 kali namun ternyata tetap gagal.

”Iya waktu saya lulus SMA di sekolah Islam Athirah 2 Makassar saya sangat mencita-citakan untuk masuk ke sekolah kedinasan yaitu STAN dan mendaftarkan di prodi Bea Cukai. Saking maunya, saya daftar sampai 3 kali dan gagal. Tapi saya tidak putus asa, saya menyakini bahwa ada hal yang Tuhan telah siapkan”, ujar Aldy.

“Ternyata perjuangan saya tidak sia-sia, Alhamdulillah hari ini saya mendapat penghargaan dari Bea Cukai pada kegiatan pelepasan ekspor perdana ke Negara Hong Kong”, ungkap Aldy.

Selain menjadi pengusaha, Aldy juga merupakan aktivis mahasiswa di eranya dan sekarang aktif di berbagai organisasi kepemudaan bahkan sekarang menjadi ketua KNPI Biringkanaya kota Makassar.

Serta Aldy juga telah menyelesaikan studi S1 dan pascasarjana S2 di Universitas Bosowa (Unibos) kota Makassar.

“Saya sepakat dengan kalimat bahwa “kelak kita akan bersyukur atas apa saja yang Allah tunda”. Jangan putus asa. Yakin saja sebuah proses tidak akan menghianati hasil”, tutup Aldy. (adm)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *