Kabarnusantaranews, Makassar;- Resmob Polsek Tamalate Polrestabes Makassar berhasil meringkus seorang pelaku pencurian handphone di Pasar Pa’baeng – baeng Kota Makassar, Kamis (05/08/2019).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda mengungkapkan pelaku adalah PR (37) warga Jalan A. Mangerangi Kec. Tamalate Kota Makassar.

Diketahui pelaku melakukan aksi pencurian di pasar pa’baeng – baeng dengan mengambil sebuah handphone merk Samsung warna putih, power bang serta uang tunai RP. 400.000 yang tersimpan di bawah sadel motor korban yang sedang terparkir, ujar Kasubbag Humas

Terungkapnya aksi pencurian tersebut karena adanya cctv. Saat pelaku datang kembali ke pasar pa’baeng – baeng dengan maksud untuk melakukan aksi pencurian ada salah satu warga yang mengenal ciri – ciri pelaku yang terekam cctv.

“Belum melakukan aksinya warga langsung menghakim pelaku sehingga pelaku babak belur di hajar oleh massa. Mendapat laporan adanya pelaku pencurian yang diamankan petugas bergerak dan langsung mengamankan pelaku dari amukan massa”, Jelasnya

Dari hasil interogasi petugas, pelaku PR mengakui dan membenarkan telah melakukan aksi pencurian tersebut. Sedangkan barang hasil curian berupa HP dia jual di pinggir Jalan Cendrawasih terhadap orang yang dia tidak kenal seharga RP. 100.000 sedangkan surat – surat penting berupa STNK dan Power Bang pelaku buang di tempat sampah.

Pelaku juga mengakui telah melakukan aksi pencurian di Pasar Pa’Baeng – Baeng sudah dua kali. Selanjutnya Pelaku di bawah ke Polsek Tamalate guna penyidikan lebih lanjut.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here