Bus Persija Dilempar, Komunitas Fans Bola Indonesia : Kita Mohon Maaf

Kabarnusantaranews, Makassar;- Meski Baru akan berlaga Minggu, 28 Juli, Pertemuan antara PSM Makassar vs Persija Jakarta mulai memanas.

Terbukti, Siang tadi, Sabtu, 27/07/2019, Bus yang ditumpangi pemain Persija yang menuju Stadion Mattoanging di serang dengan lemparan batu yang mengakibatkan Satu orang terluka.

Kejadian tersebut pun mendapat respon dari Komunitas Fans Bola Indonesia (FBI) yang menganggap kejadian tersebut adalah contoh buruk dan merusak citra anak muda Makassar.

“Ini contoh buruk dan merusak imej anak muda Makassar yang cinta Bola , suka damai , dan tidak senang Anarkis. Segelintir ulah oknum genk yang melakukan penyerangan ke Bus pemain Persija mestinya ditangkap aparat, karena karakter anak muda Bugis-Makassar akan menyambut Tamunya dgn suka cita dan memberi Penghormatan tamu yg injakkan kaki di Tanah Makassar malah perlu kita jaga bersama.”Ungkap Arqam Azikin Melalui Rilis yang diterima redaksi, 27/07.

Nobar 21 Juli 2019 Supporter PSM – Persija dan komunitas FBI (Foto/ist)

FBI pun meminta maaf atas kejadian ini yang memang tejadi diluar kendali dan berharap aparat mempererat keamanan pada saat pertandingan berlangsung.

“Kami komunitas dari Fans Bola Indonesia (FBI) Kota Makassar memohon maaf sebesar-besarnya kepada Pemain Persija Jakarta yang mengalami lemparan Bus nya tadi sore di sekitar Stadion.”Tandasnya.

“Harap besok sore aparat keamanan memperketat penjagaan dan panpel melakukan antisipasi pola jalur supporter untuk menghilangkan insiden buruk tadi tidak terulang lagi besok pada Laga Final Leg 2 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta.”

Ia pun berpesan kiranya wasit dalam pertandingan ini tetap bersikap profesional dan tegas dilapangan.

“Silahkan wasit dalam memimpin pertandingan memperlihatkan kualitas skilnya di lapangan, bersikap Tegas dan profesional.” Tutupnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *