Bupati Luwu Tegur Panitia Pilkades Serentak

Kabarnusantaranews, Luwu;- Bupati Luwu, H Basmin Mattayang melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan secara serentak di 88 Desa dalam wilayah kabupaten Luwu, Rabu (18/9/2019)

Didampingi anggota DPRD Kab. Luwu, Ishak Sallo, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Dandim 1403 SWG, Letkol Inf. Gunawan, Asisten III Bupati, Baharudin, kadis DPMD, Masling Malik, kepala Bapenda, Arsal Arsyad, dan kadis perdagangan, Hj Wahida, H Basmin Mattayang memulai pemantauan di desa Babang dan desa Sampano kecamatan Larompong Selatan.

Di desa Sampano, kepada panitia pemungutan suara, H Basmin Mattayang berpesan agar menjaga netralitas.

“Saya menghimbau kepada semua panitia pemungutan suara pelaksanaan pilkades serentak 2019 agar menyukseskan kegiatan ini dengan menjaga netralitas. Jangan ada keberpihakan. Dan bagi calon kepala desa agar tetap bersinergi menjaga ketertiban dan keamanan daerah masing-masing pasca pilkades nanti”, kata H Basmin Mattayang.

Pemantauan kemudian dilanjutkan ke dusun Keppe desa Rantebelu kecamatan Larompong Selatan, desa Senga Selatan dan desa Belopa Kecamatan Belopa, desa Lamunre Tengah dan desa Lebani Kecamatan Belopa Utara serta desa Seppong.

Di desa Senga Selatan, H Basmin Mattayang menyalurkan hak pilihnya bersama Ketua TP-PKK kab. Luwu, Hj Hayarna Hakim.

Sedangkan di Desa Lebani, H Basmin Mattayang menegur panitia yang melakukan pemungutan suara didalam kantor kepala Desa dengan penerangan yang kurang memadai.

“Cepat belikan lampu ruangan ini. Bagaimana cara kalian bisa bekerja dalam keadaan yang kurang terang. Kasian para pemilih yang sudah tua, penglihatannya sudah berkurang ditambah lagi ruangan yang gelap. Ini juga bisa membuat orang menduga terjadinya kecurangan jika kita bekerja dalam ruangan yang gelap”, tegas H Basmin Mattayang.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *