Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali mengunjungi rumah produksi sari aren, cuka aren dan krupuk singkong yang merupakan produk unggulan Karang Taruna Sopa Bersatu di Dusun Bonto Rita, Desa Sopa, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Rabu (27/11/2019).

Disela-sela kunjungannya Sukri menyampaikan apresiasinya kepada pemuda-pemuda Desa Sopa ini atas upayanya memaksimalkan potensi yang dimiliki Desa Sopa menjadi produk yang bernilai ekonomi.

Tidak hanya itu, Sukri berjanji akan membantu memfasilitasi produksi hingga pemasaran dari produk unggulan karang taruna ini.

“Hal seperti ini perlu kita bantu, karena kegiatan yang dilakukan adik-adik karang taruna ini bisa membuka peluang kerja bagi masyarakat khususnya masyarakat desa sopa,” kata Sukri.

Dalam kesempatan ini Bupati Bulukumba dua priode itu menghimbau kepada dinas terkait diantara, Dinas Koperasi dan Dinas Perdagangan yang turut hadir pada kunjungan itu, agar memberikan bantuan kepada UMKM Karang Taruna Sopa Bersatu ini.

Imbauan tersebut langsung direspon kedua pihak. Bahkan Dinas Perdagangan menjanjikan peralatan produksi untuk membantu produksi dari Karang Taruna Sopa Bersatu ini.

Nasrullah Ambo Ako selaku Ketua Karang Taruna Desa Bersatu mengaku bangga atas kunjungan bupati ke rumah produksi milik karang taruna tersebut.

Kedepannya jika sudah diberikan bantuan oleh pihak pemerintah daerah, Nasrullah mengatakan karang taruna akan memaksimalkan produksi hingga distribusi produksinya mereka berjanji akan meminimalisir kesenjangan perekonomian yang ada di Desa Sopa.

“Alhamdulillah sejauh ini kita telah memberdayakan empat kelompok ibu-ibu untuk membantu produksi kita di karang taruna,” kata Nasrullah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here