BLH PP Sulsel Buka Posko Bantuan Korban Bencana, Ajak Masyarakat Berdonasi

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Bencana Alam tanah longsor dan banjir kembali melanda Sulawesi Selatan baru-baru ini. Banjir dan longsor terjadi di beberapa kota/kabupaten menyebabkan warga panik dan trauma.

Mananggapi musibah tersebut dan sebagai wujud kepedulian antar sesama, Ketua Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila Sulsel, Herianto Arruan, mengajak seluruh masyarakat khususnya di Sulsel dari berbagai kalangan untuk turut andil membantu dengan menggalang dana untuk diberikan kepada warga yang terdampak.

“Mari kita turut andil dalam kebaikan membantu keluarga, saudara kita di Sulsel yang sedang mengalami musibah. Insha Allah dengan adanya bantuan dari kita bisa mengobati rasa sedih mereka karena musibah tersebut,” ajak Heri sapaannya.

Ia juga mengatakan, aksi “Pray For Sulsel” ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan prihatin Pengurus Pemuda Pancacila Sulsel, terhadap warga terdampak bencana khususnya di wilayah Sulsel.

Untuk penyaluran donasinya, masyarakat bisa langsung mengirim bantuan uang tunai melalui rekening yang sudah ditentukan dari pengurus Badan Pemuda Pancasila Sulsel.

“Untuk donasinya bisa dikirim ke nomor rekening BCA 3900461126 atas nama NUR AQSHA ARIFIN. Insha Allah rasa kepedulian dan prihatin kita ini menjadi ladang amal untuk semua yang senantiasa membantu sesama,” tambahnya.

Untuk diketahui, Badan Pemuda Pancasila Sulsel menetapkan posko bantuan di Dokter Kopi, Jalan Pengayoman, kota Makasssar.

“Kami menyampaikan kepada para orang baik bahwa para korban banjir dan tanah longsor sangat membutuhkan bantuan sembako, pakaian bekas layak pakai, selimut dan obat-obatan,” tutup Heri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *