Saturday, August 13, 2022
HomeLOKALBersama Menko Perekonomian, FSU Sulsel Siapkan Agenda Silaturahmi di Makassar

Bersama Menko Perekonomian, FSU Sulsel Siapkan Agenda Silaturahmi di Makassar

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Forum Silaturahmi Ulama (FSU) provinsi Sulawesi Selatan berencana akan menggelar silaturahmi kepada para ratusan ulama dan Menteri Koordinator Pekonomian Bapak. H. Airlangga Hartarto dalam waktu dekat.

Rencananya, silaturahmi tersebut akan digelar di Hotel Claro Makassar, pada Sabtu (12/3/2022) dengan mengangkat tema ‘Peranan Ulama Mendorong Ekonomi Ummat dan UMKM’.

Ketua FSU Sulsel H. Nasran Mone. S.Ag. MM, mengatakan, silaturahmi dilaksanakan atas dasar analisa dan pandangan pengurus Forum Silaturahmi Ulama terhadap pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

Sebab, dari berbagai kalangan termasuk bagi para pengamat ekonomi memprediksi bahwa di masa pendemi Covid-19 sangat mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi. Akan tetapi, menurut Cakmon sapaan ketua FSU, pada kenyataannya itu tidak terlalu signifikan.

“Sulawesi Selatan pada tahun 2021 justru pertumbuhan ekonomi naik dan cukup baik. Keadaan tersebut tentunya tidak terlepas dari kerja-kerja agresif dari Koordinator Menteri Ekonomi bapak H. Airlangga Hartarto dan Gubernur Sulsel bapak H. Sudirman Sulaiman”, kata Cakmon melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi kabarnusantaranews.com

Dia menambahkan, dari aspek pertumbuhan ekonomi di Sulsel yang cukup membaik, tentunya perlu juga dibarengi dengan pemerataan ekonomi. Sehingga tidak terjadi kesenjangan ekonomi yang tinggi.

“Jika kondisi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi mengalami keseimbangan di Sulsel, maka kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat juga dapat dirasakan, hanya saja untuk mencapai hal tersebut bukan suatu yang mudah, pemerintah mesti banyak membangun dan mendorong para pelaku-pelaku usaha”, ungkap eks legislator DPRD Makassar 3 periode ini.

Selain itu, kata Cakmon, juga dipandang perlu keterlibatan kelompok-kelopok masyarakat yang punya kepampuan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menjadi pelaku ekonomi yang agresif terutama pada pelaku UMKM.

“Karna kami dari Forum Silaturahmi Ulama, menyadari bahwa dengan melibatkan para Ulama untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat khususnya pada para pelaku ekonomi akan memberikan atmosfer dan energi positif dalam menggerakkan perekonomian yang berkah”, tandasnya.

“Olehnya dengan rencana kegiatan kami ini, Silaturahmi bersama Menteri Koordinator Perekonomian dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat dukungan yang positif dari berbagai kalangan”, tutupnya. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments