Berkunjung Ke Asrama HPMPB, PGK Sulsel Ajak Seluruh Elemen Pemuda Menjaga Persaudaraan

Kabarnusantaranews, Makassar ;–Pengurus Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengunjungi Asrama Papua Barat di Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu malam (21/8/2019).

Kunjungan itu, dipimpin langsung oleh Munawir Mihsan (Ketua Umum PGK Sulsel). Ia mengatakan, tujuan pengurus PGK Sulsel mengunjungi Asrama Papua Barat adalah bentuk prihatin atas insiden yang terjadi di Asrama Papua Jl. Lanto Makassar beberapa hari lalu.

”Kita hadir silaturahim di Asrama Mahasiswa Papua di Makassar, untuk memberikan semangat kepada teman-teman mahasiswa Papua yang ada di Makassar. Bahwa orang Makassar sangat menyayangkan atas insiden yang terjadi di Asrama Papua Jl. Lanto Makassar, dan secara lembaga PGK Sulsel mengajak teman-teman OKP agar menjaga kerukunan antar sesama lembaga. Meskipun kita beda ideologi di masing-masing organisasi, tapi kita tetap bersaudara sehingga wajib hukumnya kita menjaga keutuhan NKRI,” kata Nawir.

Lebih lanjut, Nawir memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulsel, Polda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin dan PJ Walikota Makassar. Atas cepat tanggap terhadap insiden yang terjadi di Asrama Papua Jl. Lanto Makassar. “Kita harap agar teman-teman mahasiswa Papua tetap semangat untuk beraktivitas baik teman-teman yang melanjutkan pendidikannya di Makassar maupun yang sudah kerja,” ujar Nawir.

Sementara itu, Rustam Kambori Ketua Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Papua Barat (HPMPB) Makassar, mengungkapkan, bahwa kehadiran pengurus PGK Sulsel adalah bentuk menjaga persaudaraan antar organisasi. Juga membuktikan bahwa orang Makassar cinta kedamaian.

”Saya ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan PGK Sulsel atas kehadirannya di Asrama kami. Pertemuan itu kita banyak diskusi tentang insiden yang terjadi di Jl. Lanto Makassar, kita sepakat mengharapkan kejadian itu tidak terulang kembali. Juga kepada pihak aparat agar mengidentifikasi sebab akibat terjadinya insiden itu dan menangkap pelakunya,” ungkap Rustam.

Rustam mengaku, pertemuan itu akan berlanjut dan akan membuat sebuah forum untuk mendiskusikan lebih jauh tentang bahaya rasis dan hoax. “Kita sepakat bahwa rasisme dan hoax adalah musuh kita bersama,” tegas Rustam. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *