Friday, August 12, 2022
HomePEMERINTAHBerbagi Berkah Idul Adha, Disdik Sulsel Gelar Qurban Bersama

Berbagi Berkah Idul Adha, Disdik Sulsel Gelar Qurban Bersama

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar qurban bersama pada Hari Raya Idul Adha 1442 H di hari ke dua, Ada 6 ekor sapi yang diqurbankan tahun ini, Rabu (21/7) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si, M.Psi, Psikolog saat diwawancarai wartawan mengatakan sebanyak 6 ekor sapi dan 2 kambing disembelih di kantor Disdik Sulsel yang berada di Jalan perintis kemerdekaan Makassar dan dagingnya dibagikan ke PNS, Staff maupun warga setempat yang kurang mampu dilingkungan kantor Disdik Sulsel.

“Qurban ini wujud rasa syukur atas nikmat Allah SWT. Juga upaya untuk menumbuhkan rasa solidaritas serta berbagi dan peduli antar sesama terutama bagi warga di lingkungan kantor Disdik Sulsel yang kurang mampu,” kata Kadisdik Sulsel.

Kadisdik Sulsel menambahkan lewat kepedulian dan berbagi ini pihaknya berharap dapat memotivasi seluruh jajaran Disdik Sulsel untuk memaksimalkan diri bekerja membangun dunia pendidikan di Sulsel yang lebih baik .

Sebab lanjut Kadisdik Sulsel, bahwa pendidikan tak hanya soal sarana dan prasarana, tapi juga terkait akhlak dan moral.

“Qurban ini bukan hanya seremonial belaka. Hal terpenting adalah makna dari kegiatan ini kiranya dapat menjadi acuan untuk sikap sehari-hari terutama dalam bersama-sama beribadah,” tutup Kadisdik Sulsel. (Nas)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments