Beni Iskandar Pantau Langsung Lokasi Pekerjaan Kebocoran Pipa Induk di Gowa

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi kebocoran pipa induk utama diameter 600 mm milik Perumda Air Minum (PDAM) Makassar yang berlokasi di Jalan Beringin dekat Kolam Mario, Kabupaten Gowa.

Dini hari tadi, Direktur Utama PDAM Makassar, Beni Iskandar, nampak mendatangi lokasi tersebut guna memastikan pekerjaan kebocoran berjalan lancar.

Dia mengatakan bahwa jalur pipa ini merupakan jalur utama yang menyuplai air daerah Perumahan Graha Lestari, Minasa Upa, Hertasning sampai ke Tamangapa Antang.

“Harus cepat dikerjakan, kita tidak mau berlama lama karena kasihan juga pelanggan kita, apalagi mau hari libur akhir pekan, di mana aktivitas rumah tangga sangat banyak dan membutuhkan air bersih,” ujar Beni.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa semua sumber daya bidang teknik dari beberapa regu PDAM Makassar akan dilibatkan secara bergantian.

“Semua harus terlibat karena ini emergency dan merupakan tugas kita dalam menyelesaikan secepat mungkin. Insyaallah diupayakan malam ini hingga pagi hari nanti pekerjaan selesai dan air bisa mengalir normal kembali secara perlahan,” katanya.

Beni tak lupa menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan para pelanggan karena kejadian ini.

“Yang jelas kami tegaskan bahwa kebocoran pipa ini tiba tiba dan di luar perkiraan kami, sehingga kami baru memberitahukan bahwa pompa akan dimatikan sesaat setelah ada laporan pipa induk pecah,” tutupnya. (*)







Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *