Begini Cara KNPI Sulsel Peringati Hari Air Internasional

Kabarnusantaranews.com,Makassar ;- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan dibawah pimpinan Kanita Kahfi, memperingati hari Air Internasional dengan membagikan masker dan Hand Sanitizer.

KNPI turun langsung membantu masyarakat mencegah penularan Virus Corona yang sedang mewabah.

Ketua Bidang Lingkungan Hidup KNPI Sulsel, Fitrah Syahdanul, mengharapkan Pemuda Sulsel dan seluruh pengurus KNPI 24 kabupaten dan kota, bisa berbuat maksimal dalam bencana nasional hari ini.

“Kami berharap, para pemuda sulsel mampu seperti air. Terus mengalir memberi manfaat tanpa sedikitpun mengeluh dengan kondisi yang ada. Karena pemuda dan air adalah komponen penting kehidupan,” ucap Fitrah, Minggu (22/03/2020).

Selain itu, Sekertaris KNPI Sulsel, Agus Rasyid Butu menambahkan, kalau KNPI Sulsel akan terus memberi manfaat kepada masyarakat walaupun saat ini Sulsel sementara dilanda wabah Pendemi Corona.

“Sudah se-Minggu ini KNPI Sulsel memproduksi ratusan ribu botol anti septik dan menyebarkannya secara gratis di beberapa titik Gowa, Makassar, dan Maros, dan kami akan terus berbuat dan bermanfaat sampai kondisi ini kondusif,” tambahnya.

Kita ketahui bersama, bahwa di seluruh dunia, 80% air limbah dari rumah tangga, kota, industri dan pertanian mengalir kembali ke alam tanpa diolah atau digunakan kembali, dan pada akhirnya mencemari lingkungan.

“Mari kita wujudkan pengelolaan air yang berkelanjutan, jangan sampai tercemar,” tutup Agus.(tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *