Kabarnusantaranews,Soppeng;– Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2021, Ikatan Sarjana Pemuda Pancasila (IKSA PP) kabupaten Soppeng melakukan penyuluhan dan pembagian perlengkapan prokes di beberapa titik kerumunan di Soppeng, Jum’at (12/11/2021).

Hal itu dilakukan mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Soppeng belum berakhir. Sehingga pengurus IKSA PP Soppeng mengajak masyarakat agar waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

drg. Resky Utami Dewi, S.KG yang ditugaskan sebagai kordinator lapangan mengatakan, lokasi pertama yang dijadikan sasaran kegiatan adalah area pasar sentral Cabbenge.

Seperti diruas jalan dan didalam pasar dengan menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melintas dijalan ataupun yang beraktivitas didalam pasar.

“Selain membagikan masker, handsanitizer dan sabun cair, tim juga berusaha mengedukasi masyarakat agar dalam menjalankan aktivitasnya tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Sementara, Reski Fandi selaku staf Departemen Pengabdian dan Hubungan Masyarakat mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan 5 hari berturut-turut di setiap titik keramaian, termasuk diantaranya adalah sekolah dan tempat ibadah.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, setidaknya dapat menjadi stimulus positif bagi implementasi kebijakan pemerintah dalam mencegah terjadinya gelombang ke tiga Covid19 khususnya dikabupaten Soppeng,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here