Kabar Nusantara News ;– Salah satu Komunitas Hidup Sehat yang tergabung dalam kelompok aSP (ayookk SEHAT PROJECT) hadir di Makassar dengan konsep yang berbeda dengan komunitas senam lainnya. ASP ini terbentuk atas inisiasi Zumba Instrukture Network (ZIN) berasal dari Zumba Home Office Amerika. Minggu,24/02/2019.

ASP bukan hanya memberikan pelatihan bagi perempuan yang ingin badannya sehat dan bertumbuh langsing namun memiliki visi berbagai event organizer yang akan membantu perusahaan alias coorporate yang akan menyelenggarakan event olahraga senam.

Beberapa jenis senam yang akan pernah para instruktur aSP gelar antara lain Senam Jantung Sehat, Senam Kesegaran Jasmani, Aerobic, Zumba Fitness dan Senam Kreasi Daerah.

ZIN Rahma selaku Ketua komunitas dan Event Organizer aSP mengatakan komunitas terbentuk untuk menyadarkan masyarakat tentang betapa pentingnya aktivitas olahraga.

“Tugas kita agar kita semua menjaga seluruh masyarakat meningkatkan kebugaran dan memiliki jiwa yang sehat dan ceria melalui acara dan kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan”, Ujarnya.

Menurut ZIN Rahma Kesehatan adalah merupakan nikmat yang harus disyukuri dan wajib untuk selalu dijaga. Salah satu caranya dengan berolahraga secara teratur.

Seperti kita ketahui Olahraga merupakan kegiatan alias sarana mujarab untuk menjaga kesehatan selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari segala serangan penyakit.

ASP membuka pelatihan di Apartemen Vida View lantai 7 Pool Garden Jalan Topaz Raya Boulevard Panakukang Makassar setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu khusus perempuan pekerja maupun ibu-ibu Rumah Tangga dengan membayar sebesar Rp.30 ribu setiap kali pertemuan sebesar Rp.100 ribu.

“Kita suda berulang kali menggelar event pertama kalinya pembukaannya di Karebosi lalu di Makassar Golden Hotel mulai pagi sampai malam Aerobic Competion didukung Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar. Setiap  event dipandu oleh tujuh orang instruktur. Setiap event ada temanya”, jelas Rahma.

ASP Indonesia di inisiasi oleh Flora Christin Pandiangan dan Wiwin Pratiwi dengan jumlah anggota tujuh orang yakni Rahma, Ola, Winda, Sandra, Wiwin, Esther dan Lisda.

Dijelaskan Rahma bahwa meski banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan aktivitas olahraga, namun tidak semua sadar dan mampu berolahraga secara teratur dikarenakan kesibukan, alasan ekonomi, serta ada juga yang kebingungan mencari komunitas atau tempat olahraga yang representatif dan nyaman.

“Harapan kami komunitas ini dengan segala kegiatannya mampu menggali potensi dan bakat dalam bidang olahraga SKJ, Aerobic dan Zumba dapat dikenal masyarakat dan membantu perempuan Indonesia dalam menjaga kebugaran tubuhnya”, harapnya.

Sekedar diketahui ASP telah menggelar berbagai event di beberapa Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here