Bank Sulselbar Gandeng PT SPI Garap Hasil Panen Rakyat

Kabarnusantaranews, Jeneponto ;– Bank Sulselbar cabang Jeneponto, bekerjasama dengan PT Fadel Pelumas Indonesia PT. SPI (Sarana Pangan Indonesia) selaku off taker pembeli hasil panen beserta PT Pupuk Kaltim dan PT Corteva, melaksanakan sosialisasi Kredit Usaha Rakyat sektor pertanian Jagung di kecamatan Tarowang, desa Gantang, Rabu 23 September 2020.

Dalam pemaparannya, Kepala Cabang Bank Sulselbar Jeneponto Hasanuddin Mallingkai, mengajak kepada seluruh petani untuk dapat mendukung program pemerintah daerah dalam penyediaan jagung kualitas ekspor.

“Dan pihak Bank Sulselbar Jeneponto siap memfasilitasi KUR dengan Bunga hanya 6%,” ungkap Hasanuddin Mallingkai.

Lanjutnya bahwa saat ini Bank Sulselbar Jeneponto tidak hanya melayani sektor pemerintahan seperti pembayaran gaji dan kredit bagi ASN.

“Kita sudah merambah pada sektor jasa dan kredit usaha penggerak ekonomi masyarakat di tengah pandemik covid-19 saat ini,” ujarnya.

Pelaksanaan sosialisasi kali ini di hadiri oleh camat Tarowang, kepala UPTD pertanian, kepala desa Gantarang, dan para kelompok tani dengan tetap mengedepankan protkes covid-19 dengan mengenakan masker. (rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *