Bank Sulselbar FC Empat Kali Beruntun Wakili Sulsel di Piala Menpora U-16

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Bank Sulselbar FC mencetak rekor empat kali beruntun mewakili Sulawesi Selatan ke putaran nasional Liga Berjenjang Piala Menpora U-16. Sukses ini diraih setelah mengalahkan Maspul FC (Enrekang) 2-0 pada partai final yang berlangsung di Lapangan Gelora Hasanuddin, Minggu kemarin (7/7).

Dua gol kemenangan Bank Sulselbar FC masing-masing dicetak oleh Fahmi Fatur dan M. Yasser di babak kedua.

Ari Hidayat, manajer Bank Sulselbar FC mengapresiasi semangat juang yang ditunjukkan pemainnya di partai puncak.

“Mereka terlihat tak terbebani oleh sukses seniornya pada tiga tahun terakhir,” ujar Ari usai pertandingan.

Ari pun berharap pelatih Bank Sulselbar FC, Syafar meningkatkan kemampuan skuatnya. “Karena persaingan di putaran nasional jelas lebih ketat,” terang Ari.

Kiprah Bank Sulselbar FC di putaran nasional terbilang stabil. Mereka selalu menembus 8 besar. Malah pada 2017, Bank Sulselbar meraih peringkat tiga. Secara personal, Bank Sulselbar selalu menyumbang pemain di timnas Pelajar U-16. Pada 2017, Alif Jaelani dan Ahmad Latando menjadi starter di timnas Pelajar U-16 yang menjuarai turnamen tier 3 AFC di Malaysia.

Pada 2018, Alif kembali memperkuat timnas Pelajar U-16 yang berjaya di Ghotia Cup, China. Dan tahun ini, Adzan Mentari dan Syawal Afrandi sudah mendapat panggilan masuk skuat timnas Pelajar U-16 di Ghotia Cup, China, Agustus mendatang.

Pada kesempatan terpisah, Syafar menuturkan dirinya segera membuat program khusus buat skuatnya untuk bersaing pada putaran nasional di Tangerang (Banten), 3-7 September mendatang. “Masih ada waktu sebulan lebih untuk mempersiapkan tim. Semoga pada tahun ini kami bisa mendapatkan hasil lebih baik,” pungkas Syafar. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *