Saturday, August 13, 2022
HomeLOKALBank Sulselbar Dorong Semangat Karyawan Lewat Innovation Award

Bank Sulselbar Dorong Semangat Karyawan Lewat Innovation Award

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– PT. Bank Sulselbar memilki agenda internal tahunan yang mengumpulkan inovasi karyawan untuk pengembangan bisnis perusahaan bernama Innovation Award.

Setiap tahun, PT Bank Sulselbar menggelar kompetisi internal ‘Innovation Award’.  Kegiatan ini merupakan wadah untuk menemukan ide-ide inovatif sekaligus mengapresiasi karyawan yang berkontribusi lebih untuk perusahaan melalui karya inovasinya.

Inovasi berupa produk maupun layanan yang dapat diimplementasikan dalam keberlangsungan bisnis agar kinerja dan proses operasional lebih efisien dan efektif.

Pemimpin Divisi Human Capital PT Bank Sulselbar Hendra Saad mengatakan, bahwa manajemen akan terus mendorong semangat berinovasi dalam setiap diri karyawan melalui ajang Innovation Award Bank Sulselbar.

Menurutnya, dari penyelenggaraan Innovation Award tersebut, index budaya Inovasi PT Bank Sulselbar mengalami kenaikan berdasarkan hasil survey Organization Culture Health index (OCHI) yang dikerjasamakan dengan lembaga pihak ketiga di tahun 2021. 

“Melalui inovasi, perusahaan dapat lebih mudah menyesuaikan permintaan pasar dan beradaptasi dengan perubahan zaman atau kondisi apapun ditengah pesatnya pertumbuhan teknologi”, ujar Hendra dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/2/2022).

Selain itu, sambung Hendra, kegiatan ini sejalan dengan nilai-nilai perusahan PT. Bank Sulselbar yaitu ‘Inovasi’ dari PRIORITAS PRIMA (Profesional, Inovasi, Integritas, dan Pelayanan Prima).

Untuk diketahui, PT Bank Sulselbar mengadakan Innovation Award sejak tahun 2018 yang mana khusus di tahun 2021 Innovation Award dicombine dengan program Ideku untuk memberi ruang kepada seluruh karyawan.

Tujuannya untuk mengaktualisasikan diri melalui penyaluran ide/inovasi dalam konteks yang lebih sederhana untuk perbaikan atau penyederhanaan proses bisnis yang sudah berjalan saat ini.

Di ajang yang sudah berlangsung selama empat tahun tersebut, pegawai dapat berpartisipasi secara individu maupun kelompok dan melalui beberapa tahapan seperti pengumpulan karya inovasi secara tertulis.

Yang selanjutnya, diseleksi oleh Staf Supporting Grup Komite Manajemen Kepegawaian (SSG KMK) PT. Bank Sulselbar, kemudian dipresentasikan di hadapan jajaran manajemen.

Adapun hasil karya inovasi yang terpilih akan diimplementasikan dan karyawan yang sudah berpartisipasi mendapatkan reward sekaligus menjadi penilaian tambahan sehingga menjadi pendorong semangat untuk terus berkontribusi terhadap perusahaan.

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments