Bamus DPRD Kota Makassar Menunda Pembahasan APBD Perubahan 2019, Ini Alasannya

Kabarnusantaranews, Makassar ;- DPRD Kota Makassar melalui Badan Musyawarah (Bamus) menunda sementara  pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2019. Dengan alasan pihak Pemerintah kota  Makassar belum menyerahkan draft ke DPRD.

Hal ini diungkapkan Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Erick Horas, pada Jumat (2/8) saat rapat di ruang komisi A DPRD kota Makassar.

“Sebetulnya kita sudah konsentrasi terkait APBD Perubahan tapi Pemkot belum memasukan draft ke DPRD, sehingga jauh hari ini kita sudah menyiapkan waktunya untuk pembahasan itu,” kata Erick.

Olehnya itu untuk memanfaatkan waktu, Bamus menjadwalkan sejumlah kunjungan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)  yang sudah terlambat, sambil menunggu konfirmasi dari Pemkot Makassar.

“Kita lagi tunggu konfirmasi Pemkot, kenapa sekarang draftnya belum masuk. Ada beberapa kunjungan yang memang masih tertinggal yang belum sempat dijadwalkan dari kemarin-kemarin karena itu juga hak alat kelengkapan,” tuturnya

Lebih lanjut Erick mengungkapkan, jika draft APBD Perubahan sudah masuk, pihaknya segera menjadwalkan untuk dilakukan pembahasan.

“Kalau draftnya sudah masuk. Kita langsung jadwalkan pembahasan,” tutup Erick.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *