Kabarnusataranews, Makassar ;– Video bullying sekelompok anak terhadap seorang anak berinisial RZ (12), penjual jalangkote keliling di Kelurahan Bonto-Bonto, Kecamatan Ma’rang, Kabuparen Pangkep, Sulawesi Selatan viral di media sosial, dalam vidio RZ di dorong hingga jatuh yang dilakukan oleh seorang pemuda mengundang reaksi dari Lembaga BAIN HAM RI di Makassar.

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI), mengecam tindakan pelaku terhadap anak penjual jalangkote keliling.

Ketua OKK BAIN HAM RI,Djaya,SKM,SH mengapresiasi langkah Polres Pangkep, menangkap secepatnya pelaku untuk menjalani proses hukum lebih lanjut agar pelaku mendapat efek jera dari perbuatannya yang mengakibatkan korban terluka.

Djaya berharap Keluarga korban, masyarakat Kabupaten Pangkep, lembaga Swadaya Masyarakat dan Ormas lainnya mendukung dan mengawal kinerja Penyidik Polres Pangkep, dalam memproses Firdaus sebagai pelaku yang saat ini mendekam ditahanan Polres Pangkep.

“Pelaku harus mendapatkan hukuman yang setimpal, dengan perbuatannya agar krjadian ini tidak berulang lagi dan penjual keliling merasakan aman dan nyaman, dalam melaksanakan aktifitasnya sehari – hari berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” tutur Djaya. (*/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here