Badko HMI Sulselbar Siap Kawal SDA di Sulsel Bersama WALHI

Kabarnusantaranews, Makassar;- Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Selatan dan Barat sukses menggelar bedah film “Sexy Killer”.

Bedah Film ini digelar di Red Corner Coffe, Jalan Yusuf Dg.Ngawing, Kota Makassar Minggu 21 Juli 2019.

Ketua Walhi Muhammad Al Amin yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan ini menuturkan jika saat ini pemerintah tidak konsisten dalam menerapakan pasal 33 UUD 1945.

“Kalau dalam wujud Implemenstasinya khususnya Sulsel belum maksimal, karena tata kelolah sumber daya alam kita masih berorientasi profit dan masih disandarkan pada pemilik bisnis skala besar.”Ungkap Al Amin dihadapan peserta Diskusi, Minggu 21 Juli 2019.

Ia pun mengaku jika Walhi Sulsel siap bekerjasama dengan Badko HMI Sulselbar untuk mengawal pertambangan yang ada di Sulsel.

“Kita di Walhi sangat terbuka, rakyat yang paling bawah saja kita temani kerjasama apalagi sekelas HMI.” Tandasnya.

Sementara itu Ketua Bidang PSDA Badko HMI Sulselbar Rahmat Ansari mengaku kegiatan ini sebagai pemantik untuk mengawasi Sumberdaya Alam yang ada di Sulsel.

“Ini langkah Awal kita, Badko HMI nantinya akan berkolaborasi dengan Walhi sulsel guna mengawasi Tambang-tambang illegal yang di Sulsel agar tidak merusak lingkungan.”Katanya.

Diskusi ini turut dihadiri Anggota DPRD Sulsel Wawan Mattaliu, Akademisi Andi Surrahman Batara serta Irwan A.R yang juga berprofesi sebagai Jurnalis.(ft/st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *