Badan Anggaran DPRD Makassar Lanjut Rapat Pembahasan TP2 APBD 2018

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Badan Anggaran DPRD Kota Makassar lanjutkan gelar rapat dalam rangka pemaparan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait Pertanggungjawaban Pelaksanaan (TP2) APBD tahun Anggaran 2018, Rabu (10/07/2019) di ruang paripurna DPRD Kota Makassar.

Rapat ini dihadiri Kepala Inspektorat, Zaenal Arifin yang mengemukakan beberapa temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang di dapatkan Pemerintah Kota Makassar. Dirinya pun tak menampik bahwa masalah yang didapatkan adalah sebagian besar masalah kelengkapan dasar audit internal, seperti kelengkapan laporan yang akan diaudit.

Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali, menanggapi hal tersebut dengan menegaskan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk seluruh SKPD tetap tertib kedepannya dalam mempertanggungjawabkan anggaran yang digunakan.

“Kami sampaikan kepada seluruh SKPD dan TAPD untuk membuat matriks laporan anggaran supaya bisa menjadi bahan untuk rapat selanjutnya.” Tegasnya.

Selanjutnya, setelah mendengarkan beberapa pemaparan SKPD, Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara, mengingatkan untuk lebih mengoptimalkan anggaran sesuai dengan program yang telah direncanakan.

“Ini menjadi catatan Badan Penanggulangan Bencana untuk lebih mengoptimalkan anggaran yang telah direalisasi. Karena masih banyak keluhan-keluhan di masyarakat masalah distribusi bantuan untuk bencana banjir dan kebakaran”. Ungkapnya.

Rapat ini dihadiri seluruh Anggota Badan Anggaran DPRD Makassar, dan Kepala Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Taslim Rasyid.

Beberapa SKPD yang hadir diantaranya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Badan Kesatuan Bangsa & Politik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak, dan Dinas Pengendalian Penduduk & KB Kota Makassar. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *