‘ARA’ Reses di Tamangapa, Tampung Aspirasi Masyarakat

Kabarnusantaranews,Makassar– Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali menggelar reses untuk pertama masa persidangan pertama 2020 di Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sabtu (3/10/2020).

Menurut ARA sapaan Adi Rasyid Ali, umumnya warga Tamangapa mengeluhkan soal infrastruktur dan pertanggungjawaban atas wilayah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah.

“Warga meminta pemerintah kota untuk memberikan kompensasi. Karena mereka terkena dampak TPA Sampah Tamangapa ini,” ujar legislator asal Demokrat ini.

ARA yang juga Koordinator Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar ini mengaku, soal daerah Tamangapa memang sudah menjadi perhatian khususnya. Olehnya itu, ia mengambil daerah tersebut sebagai tempat pertamanya untuk mengambil aspirasi.

“Saya bukan orang Tamangapa, tetapi saya peduli Tamangapa. Saya melihat ada permasalahan di Tamangapa yang harus kita bicarakan bersama,” ulas legislator DPRD Makassar tiga periode ini.

“Tamangapa ini harus menjadi prioritas pemerintah kota. Sebab, daerah ini terkena dampak pembuangan sampah dan lainnya. Hal ini sudah saya sampaikan ke Pj walikota untuk diberikan kompensasi,” tegas ARA.

ARA mengaku, soal kompensasi daerah yang terkena dampak TPA, ia akan sampaikan kembali ke pemkot. Sebab, daerah tersebut harus diprioritaskan. Apalagi daerah tersebut akan diperlebar.

“Saya sudah sampaikan ke Pj Walikota untuk memperhatikan daerah Tamangapa ini. Dampak pembuangan sampah, bukan hal sepele. Makanya harus diperhatikan,” pungkas Ketua DPC Demokrat Makassar ini.

Diakhir acara, ARA juga mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Mengenakan masker dan menjaga jarak. (rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *