Anies Baswedan : Wagub Sulsel Sosok yang Muda dan Dinamis

Kabarnusantaranews, Jakarta;- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, hadir pada Pembukaan Turnamen Futsal dan Catur Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Provinsi DKI Jakarta di Monas, Sabtu, 22 Februari 2020.

Pertandingan futsal diikuti oleh 26 tim dari Badan Penghubung Provinsi, termasuk Sulsel. Wakil Gubernur Sulsel juga ikut bermain. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies dalam sambutannya mengingatkan pentingnya menjaga persatuan Indonesia. Persatuan merupakan kekuatan Indonesia.

“Menjaga persatuan itu artinya memiliki kemampuan saling mendekatkan diri, saling menghargai dan saling memberikan support,” kata Anies.

Di sela sambutannya, ia sempat menyebut nama Wagub Sulsel, dengan sosok pemimpin muda dan dinamis.

“Pak Wakil Gubernur, mohon memberikan contoh olahraga. Ini Pak Wakil Gubernur dinamis dan muda. Insyaallah perjalanannya panjang dan sukses terus,” ujarnya.

Untuk Andi Sudirman Sulaiman, berolahraga merupakan aktivitas rutinnya. Bermain futsal adalah favoritnya. Di akhir pekan, Ia sering melaksanakan olahraga ini bersama beberapa stafnya.

“Saya sering bermain futsal jika ada waktu lowong, saya menyempatkan diri main setiap minggunya,” ujar pria kelahiran Kabupaten Bone, 25 September 1983 ini.

Penggemar club bola Barcelona dan pemain bola Lionel Messi menambahkan, sedang berada di Jakarta dalam rangka kunjungan kerja dan menyempatkan waktu untuk hadir di kompetisi futsal yang diikuti oleh Kantor Penghubung Sulsel. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *