Kabar Nusantara News;- PORDA Ke XVI Sulawesi selatan telah resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi selatan Nurdin Abdullah di Stadion Baumassepe Kabupaten Pinrang minggu 23/9.Makassar (23/09/2018).

24 Kabupaten/Kota mengirim atlet terbaiknya untuk mengikuti 24 Cabang Olahraga (CABOR).

Mereka memperebutkan medali dengan Jumlah 1.233 Keping Masing-Masing 369 (Emas),370 (Perak),494 (Perunggu) dan adapun jumlah atlet yang bertanding ialah 4.420

Keberangkatan Kontingen atau Tim Masing-masing Daerah sudah pasti mendapatkan anggaran dari pemerintah setempat.

Diketahui,Kota Makassar menjadi Penganggaran Tim Porda tertinggi Diantara 23 daerah yang Lain yaitu dengan Jumlah sekitar 19 Millyar.

Sementara Itu Kabupaten Luwu masuk kategori dengan penganggaran terendah dari Seluruh Daerah yaitu sekitar 350 Juta.

Hal ini pun menjadi sorotan dari berbagai kalangan,salah satunya aktivis Luwu Paisal.

Paisal mengungkapkan jika sangat tidak wajar jika penganggaran Tim PORDA Luwu hana sekitar 350 Juta.

Menurutnya,seharusnya Pemerintah Daerah (Luwu) Dan KONI harus lebih memperhatikan Para Atlet yang bertanding.

“Saya selaku alumni mahasiswa olahraga pasti kaget lah dengan jumlah penganggaran yang begitu sedikit buat para atlet,mereka ini mau membawakan nama daerah loh.”ungkapnya saat dihubungi.

Mantan ketua Ipmil Luwu ini pun menjelaskan jika Mereka adalah atlet terpilih,bagaimana mau semangat jika Pemerintah tinggal diam.

“Biar pun atlet kita sehebat atlet asian games kalau pemerintah diam dan tidak pedulikan mereka,tidak ada gunanya,jadi mohon Pemerintah dan KONI diperhatikan saudara saudara yang ikut bertanding.”tutupnya.

Sementara itu,Ketua Koni Kabupaten Luwu Aztamanga Aziz belum memberi tanggapan saat awak media kabarnusantaranews.com mencoba mengkonfirmasi terkait hal ini.(fa/arh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here