Andi Izman Padjalangi Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Karang Taruna Bone

Kabarnusantaranews,Bone;– Andi Izmand Maulana Padjalangi terpilih secara aklamasi memimpin Karang Taruna Kabupaten Bone Periode 2021-2026.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel itu dipilih sebagai ketua karang taruna dalam Temu Karya Daerah Karang Taruna yang berlangsung pada, Sabtu (18/12) di Tanjung Palette Kabupaten Bone. Ia mendapat suara dukungan 24 kecamatan dari 27 kecamatan dan ada tiga kecamatan yang tidak hadir.

“Karang Taruna sebagai tempat berhimpunnya para pemuda yang senantiasa meningkatkan dan menguatkan fungsi kelembagaan serta perannya untuk masyarakat ke depan, karang Taruna harus mampu menunjukan perannya dan tegas memposisikan dirinya”, kata Izmand dalam sambutannya usai terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Bone.

Legislator Sulsel ini menambahkan, Karang Taruna harus tampil sebagai mediator dan fasilitator untuk membawa aspirasi pemuda kepada pemerintah sekaligus menjadi mitra pemerintahan desa dalam menjalankan berbagai program pembangunan.

“Terutama dalam hal pengentasan kesenjangan sosial masyarakat,” ucapnya.

Selain memilih ketua, dalam Temu Karya Daerah Karang Taruna Bone juga ditetapkan formatur dari unsur kecamatan diantaranya Patimpeng (Andi Adhar), Tanete Riattang (Edy Saputra Syam), Cenrana (Irwan), dan Lamuru (Agung Pramono). Serta Formatur Kabupaten (Bahtiar Parenrengi). Andi Asmar Formatur dari unsur Provinsi

“Para formatur harus segera menyusun struktur pengurus selambat-lambatnya 14 hari setelah ditetapkan hari ini,” ucap Faisal M Alulu selaku steering commite TKDKT Bone, yang juga bertindak sebagai Ketua Pimpinan Sidang. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *