Kabarnusantaranews, Pangkep;- Ikatan Alumni Fakultas (IKA) Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar sukses menggelar kegiatan Bakti Sosial Peduli dan Berbagi di Kabupaten Pangkep, sabtu 20 juli 2019.

Kegiatan ini bekerjasama dengan RSUD Batara Siang, Ikatan Dokter Indonesia Cabang Pangkep dan Komunitas Peduli dan Berbagi Pangkep.

Baksos kali ini berada di 10 titik yang terbagi pada wilayah pangkajene, minasatene, bungoro, segeri, labakkang dan taraweang. Kegiatan yang dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan dalam bentuk home care yang dilayani oleh beberapa dokter ahli penyakit dalam, kulit, paru, bedah serta dokter umum dan pembagian sembako gratis.

Ketua Umum IKA FK UMI dr. Annas Ahmad, Sp.B yang juga merupakan Direktur RSUD Batara Siang Pangkep mengatakan bahwa kegiatan ini adalah rutinitas pengabdian yang kami galakkan secara periodik di setiap kantong-kantong alumni.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas pengabdian dari alumni kedokteran UMI sebagai bentuk kepedulian sosial kita kepada masyarakat.” Ungkap dr.Annas kepada Awak Media, Sabtu, 20 Juli 2019.

Kegiatan ini pula sebagai rangkaian kegiatan SPINAL 3 (Silaturrahmi dan Pertemuan Ilmiah Nasional Berkala) yang akan diselenggarakan pada bulan oktober 2019 di makassar.

“Tahun 2019 kami sudah menggelar kegiatan yang sama di kabupaten Gowa dan Pangkep, insya Allah kegiatan serupa berikutnya akan kami laksanakan pada 173 titik di Kabupaten Luwu Utara, yang insya Allah akan bekerjasama dengan Komunitas Peduli dan Berbagi RS Hikmah masamba dan PMI Cabang Luwu Utara.”Tutup dr Annas.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here