Alasan Keamanan, Macan Kemayoran Enggan Memasuki Kandang Ayam Jantan Dari Timur

Kabarnusantaranews, Makassar;- Ditundanya Leg Kedua Final Piala Indonesia yang mempertemukan PSM Makassar vs Persija Jakarta membuat masyarakat Indonesia khususnya Sulsel heran.

Pasalnya, Penundaan yang dilakukan oleh PSSI, Minggu 28/07 ini dengan alasan Keamanan dan Kenyamanan bagi Macan Kemayoran ini tidak terjamin.

PSSI melalui Sekretaris Jendralnya Ratu Tisha mengatakan atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan sehingga laga Final ini ditunda.

Berbagai spekulasi pun muncul, Persija yang tengah berburu gelar threeble winnernya ini di sebut takut dan kurang percaya perdiri untuk bermain di Stadion kebanggan Ayam Jantan dari Timur tersebut.

Memang, Persija Jakarta mengalami insiden jelang laga final dimulai dimana Bus yang mereka tumpangi dilempari oleh oknum yamg tidak bertanggung jawab yang mengakibatkan satu terluka.

Namun, pasca kejadian itu Pihak Kepolisian dan TNI telah mempersiapkan personilnya untuk mengamankan pertandingan final yang akan dihadiri puluhan ribu Fans PSM Makassar.

Seperti yang dikatakan oleh Humas Polda Sulsel Dicky Sondani yang menampik soal tidak siapnya keamanan dari aparat kepolisian.

Ia mengatakan, Polda sulsel telah menurunkan personel sebanyak 4000 dan melakukan pengamanan.

“Kalau ada pihak yang menyatakan situasi tidak aman adalah hoaks. Polda Sulsel berhasil meredam kekecewaan penonton yang sudah membayar karcis namun mereka tidak berbuat anarkis,” ujarnya, Minggu (28/7).

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi baik dari PSSI atau pun pihak PSM dan Persija terkait kapan laga akan dilanjutkan.(Ft/arh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *