Kabarnusantaranews,Makassar;– Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar terus berupaya melakukan perbaikan terhadap kerusakan jalan yang kerap dikeluhkan masyarakat.

Salah satunya, pengerjaan jalan rusak di Jl. Metro Tanjung Bunga yang saat ini sedang ditangani PU Makassar. Hal ini dilakukan agar mobilitas warga tetap lancar.

Humas DPU Makassar Hamka Darwis mengatakan, pembangunan Jalan Metro Tanjung Bunga sudah mulai dikerjakan sejak tanggal 5 Oktober 2021.

Pengerjaan jalan tersebut, kata Hamka, memakai anggaran sebesar Rp. 87,8 miliar yang bersumber dari APBD 2021.

“Alhamdulillah, akhirnya Jalan Metro Tanjung Bunga sudah mulai dikerjakan, Semoga pengerjaan jalan ini menjawab semua keluhan masyarakat selama ini,” ucapnya, Sabtu (9/10/2021).

Hamka juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jalan yang tentu perjalanannya akan terganggu selama proses pengerjaan jalan.

“Apalagi nanti ada titik jalan yang akan dibuka tutup selama pelaksanaan pembangunan ini berlangsung,” ujar Humas PU Kota Makassar.

Darlis, ST.,MM selaku PPTK dalam kegiatan ini menyampaikan, konstruksi perkerasan jalan dengan betonisasi dimulai depan RS. Siloam sampai 6.000m ke arah jembatan Barombong.

“Demi terlaksananya pekerjaan ini dengan baik, sangat diharapkan kerjasama dari semua pihak terutama pengguna jalan yang melintas di Jalan metro Tanjung Bunga ini,” katanya.

Terpisah, Tajuddin, ST.MT selaku Kabid Jalan dan jembatan Dinas PU Makassar menyampaikan, untuk menghindari kemacetan akibat pekerjaan jalan metro, pengguna jalan diminta untuk memilih jalur alternatif lain.

“Sebab kemacetan di prediksi sekitar jam 08.00 Wita dan 17.00 WITA, waktu ini kendaraan padat karena aktivitas berangkat dan pulang kerja,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here