STIKS Tamalanrea dan BBPKS Makassar Ikat Kerjasama, Wujudkan Kesejahteraan Sosial

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial (STIKS) Tamalanrea melakukan audiensi ke kantor Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPKS) RI di Jl. Perintis Kemerdekaan, Km.9, Makassar, Senin, (3/10/2022).

Audensi yang dipimpin Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan Ilham Supiana didampingi Dosen STIKS Tamalanrea, Muhdi Late mendapat sambutan hangat oleh Kepala BBPKS yang diwakili Kepala Sub Bagian Umum, Drs. Aladin.

Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STIKS Tamalanrea, Ilham Supiana mengatakan, kedatangannya ke BBPKS dalam rangka menjalin kerjasama ini untuk menguatkan kembali pilar-pilar kesejahteraan sosial yang di Sulsel khususnya di Makassar.

“Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas dosen dan mahasiswa, baik dalam kegiatan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat”, ujarnya.

“Sedangkan untuk mahasiswa, dapat menjadi laboratorium kesejahteraan sosial khususnya kegiatan praktikum dan kewirausahaan sosial serta keterampilan pekerjaan sosial”, sambungnya.

Ilham juga mengharapkan, dalam kerjasama tersebut tercipta kolaborasi dan keterpaduan program dalam mendukung kualitas mahasiswa dalam pencapai sertifikasi pekerja sosial dan ujian kompetensi bagi lulusan.

“Kebutuhan pendamping pekerja sosial sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat, olehnya itu, STIKS Tamalanrea Makassar perlu mempersiapkan bibit yang unggul dan siap memasuki dunia kerja dan berprofesi sebagai seorang pekerja sosial profesional nantinya”, tandas Ilham Supiana. (*/Ys)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *