Rutinitas Ramadhan, LSM PERAK Gelar Bukber dan Bagi Sembako

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Setelah menggelar dialog anti korupsi dan buka puasa bersama, kembali Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Rakyat (LSM PERAK) berbagi kepada warga kurang mampu, kaum Dhuafa dan panti asuhan.

Tim LSM PERAK menyambangi dengan membawa sejumlah paket bantuan sembako dan uang tunai untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Panitia Kegiatan Ramadhan LSM PERAK yang turun ke lapangan, Burhan Salewangang, SH mengatakan, aksi sosial ini sudah merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan setiap bulan suci Ramadhan.

“Selain pribadi, kami memang ada donatur yang selalu berpartisipasi setiap memasuki bulan suci Ramadhan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Dari jelang Ramadhan sampai hari ini kami masih sasar ke rumah-rumah warga kurang mampu, panti asuhan dan kaum dhuafa,” ungkap Burhan selaku Koordinator Divisi Hukum LSM PERAK saat ditanyai awak media, Kamis (28) malam.

Menurut Burhan, di bulan yang penuh berkah ini kepedulian terhadap sesama umat muslim harus semakin digalakkan untuk saling berbagi dan tolong-menolong.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat serta mendapat berkah. Kegiatan ini juga tetap mematuhi protokoler kesehatan dari pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga menyambut baik apa yang dilakukan LSM PERAK.

“Kami ucapkan terimakasih banyak. Semoga apa yang kalian lakukan mendapat berkah di bulan Ramadhan dalam membantu meringan beban orang lain,” kata salah seorang Nenek yang tidak ingin disebutkan identitasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *