Graha Abadi Pasyaman Diskusi dengan Petani Milenial Se-Yogyakarta

Kabarnusantaranews, Yogyakarta;- Graha Abadi Psyaman kembali duduk bersama petani milineal se-yogyakarta untuk berdiskusi.

Diskusi ini di gelar di Kedai sensasi Coffe Medan Sumatra Utara kini Senin, 22/7/2019

Dalam diskusinya ia mengungkapkan Langkah ini di ambil untuk memberikan efek domino kepada para Generasi Milenial

“Ya kita lakukan ini untuk memberikan efek domino kepada generasi milineal agar berani berkarya, keluar dari Zona nyaman nya,  terutama pada Generasi Petani Milenial, yang kita ketahui banyak sekali para Generasi Muda yang enggan kembali kepada dunia pertanian, ada bnyak hal yang membuat mereka malas kembali hal yang paling mendasar adalah mindsets Jorok, Kotor dan penghasilan yang rendah. Pungkasnya.

Tambah Graha Abadi, sedangkan menurut data yang ada usia petani indonesia hari ini berkisar sekitar 45-60 tahun, tidak lah optimal lagi dalam melaksanakan pekerjaan nya. Pertanyaan besar yang muncul, dimana Sarjana Pertanian hari ini?

Kordinator Aku Petani Indonesia Ini juga mengugkapkan, Hal ini yang mendasari secara kuat lahir nya Aku Petani Indonesia

“diskusi di ruang terbuka seperti ini bisa melahirkan Petani-petani Muda yang mau kembali ke dunia pertanian, mindsets diskusi hari ini harus dirubah, tidak lagi di dalam gedung yang mewah, berpakaian Formal, melainkan diskusi di kedai kedai coffee yang menghilangkan kesan formal agar point yang di sampaikan lebih mudah di terima” pungkas graha

Sebagi penutup ia menambahkan, semoga dengan Langkah Kongkrit ini Daya Minat kembali kedunia pertanian Meningkat

 “Kolaborasi kreatif dan kampanye digital menjadi program yang terus dilakukan oleh Aku Petani Indonesia saat ini untuk memberikan inspirasi, edukasi dan pelatihan kepada regenerasi penerus pertanian di Indonesia.”Imbuhnya.

“Kami keliling Indonesia untuk melakukan diskusi, seminar nasional, expo, menulis opini di media, program agro future challenge dan trip ke kebun-kebun, selain itu kami juga memanfaatkan channelmedia digital untuk melakukan campaign serta kolaborasi, sehingga waktu dan tempat tidak menjadi rintangan lagi saat ini, seperti beberapa program yang sudah kami lakukan beberapa tahun terakhir”tutup graha

Di ketahui Perjalanan Roadshow Petani Muda Indonesia sudah di mulai  dari Medan, Aceh, Palembang,Lampung,Bogor, Bandung,Sumedang dan dan Hari ini di yogyakarta.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *