Walikota Makassar Teken MoU Dengan Singapura Dan Amerika

Kabar Nusantara News;- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berhasil mengajak pihak Singapura dan Amerika untuk melakukan kerjasama atau Nota Kesepahaman (MoU) dalam kunjungannya ke Kota Makassar untuk menghadiri F8, Rabu (10/10/18).Makassar (10/10/2018)

Kerjasama tersebut dalam bidang sanitasi dan penyehatan lingkungan di Kota Makassar (IUWASH, USA) dan penyediaan layanan profesional terhubung dengan rumah perawatan atau Dottorota (Napier Healthcare Solution, Singapura).

“Kami ada MOU sebelumnya khusus dengan Healthcare di depan Presiden RI di Semarang waktu itu dan ini adalah bentuk perpanjangannya. Dan untuk USA sendiri baru pertama kali di hari ini kami lakukan kerjasama dalam bidang yang menyangkut penyehatan lingkungan di Kota Makassar,” ucap Danny.

Danny juga mengaku sempat ditawarkan aplikasi keamanan dan sekuritas data serta aplikasi menganalisis data di CCTV.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Danny, perlu dibangun komitmen bersama dari seluruh pemangkukepentingan, khususnya kementerian terkait untuk mendorong dan memfasilitasi terwujudnya kerjasama ini.

Ruang lingkup MoU ini meliputi upaya untuk membangun sinergitas layanan masyarakat utamanya dibidang kesehatan dan lingkungan, sesuai dengan kebutuhan Kota Makassar.

“Kami bangga dan senang karena melalui acara F8 ini, banyak negara lain berkunjung dan siap bekerjasama membangun Makassar 2x tambah baik. Saya harap kerjasama ini bisa menjadi awal yang baik bagi hubungan antara Kota Makassar dan Singapur serta USA,” pungkas Danny.

Pembicaraan kesepakatan ini dihadiri oleh pihak Naphier Healthcare Solution, Mr. Anthony Thian dan pihak IUWASH sendiri, (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *