Kabar Nusantara News;- Aparat kepolisian menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor bernama Ardi (23), di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.Makassar (02/09/2018)

Polisi terpaksa harus melumpuhkan kaki pelaku dengan timah panas, lantaran berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri.

“Saat dilakukan penunjukan TKP, pelaku berusaha melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri. Anggota kami lepaskan tembakan peringatan tetapi tidak dihiraukan, hingga diambil tindakan terukur melumpuhkan kaki pelaku,” ujar Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, pada Minggu (2/9/2018) dini hari.

Sebelumnya, Ardi berhasil dibekuk oleh anggota Resmob Polsek Panakukang, yang mengetahui keberadaan pelaku di sekitar Jalan Kelapa Tiga Makassar, Sulsel, pada hari Sabtu (1/9/2018) dini hari.
Baca juga: Begini Upaya Polisi Tangkap Begal yang Tewaskan Shanda

Dari hasil pemeriksaan pelaku yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) curanmor ini, telah melakukan aksinya sebanyak sebelas kali di berbagai daerah di Kota Makassar.

“Dia (pelaku) sudah menjadi DPO kami dengan kasus pencurian sepeda motor, dari hasil introgasi sudah beraksi sebanyak sebelas kali di Makassar,” kata Kompol Ananda Harahap.

Selain menangkap spesialis curanmor tersebut, polisi juga menyita dua unit motor yang diduga hasil kejahatannya dari dalam rumah pelaku.

“Barang bukti yang berhasil disita anggota yakni dua unit sepeda motor,” lanjut Ananda.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku curanmor tersebut tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut aparat kepolisian di Polsek Panakukang, Makassar.(detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here