PLUT Sulsel Siap Dampingi Wirausaha Muda Binaan Dispora Makassar

Kabar Nusantara News;- Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) kota Makassar terus mengupayakan lahirnya wirausaha muda unggul melalui berbagai program. Berkaitan hal tersebut, digelar Workshop Strategi Penyusunan Program Pengembangan Kewirausahaan Pemuda bertempat di D’Maleo Hotel Makassar 24 April 2018.Makassar (24/4/2018)‎.

Kegiatan yang berlangsung dua angkatan ini selain diarahkan membangun jiwa kewirausahaan, juga akan menghasilkan program untuk penguatan kewirasahaan pemuda yang meliputi aspek penyadaran,pemberdayaan dan pengembangan.

Kabid pemberdayaan pemuda Dispora Makassar, Haryani Latief mengatakan, kegiatan digelar sejalan dengan UU No 40 Tahun 2009 tentang kepemudaan, dengan nantinya pasca kegiatan akan menggandeng pusat layanan usaha terpadu (PLUT) Sulsel dalam pendampingan bisnis bagi wirausaha muda.

“Dispora berperan terutama diarahkan pada segmen wirausaha muda pra-pengusaha, dalam hal ini sebagai pengumpan (feeder) pemuda yang siap berwirausaha. Setelah melewati fase penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan, wirausaha muda pemula memasuki bisnis mikro, kecil, dan menengah (UMKM), karena itu kita gandeng PLUT untuk pendampingannya,” katanya disela-sela acara workshop.

Koordinator konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum Ilham menyambut baik adanya sinergi dispora dan PLUT. Dikatakannya, Indonesia yang memasuki masa bonus demografi memerlukan banyak agen-agen perubahan di masyarakat, yakni wirausahawan muda yang berkualitas dan berdaya saing.

“Minat wirausaha anak muda sangat tinggi. Karena itu diperlukan pendampingan berkelanjutan agar manajemen usaha dan brandingnyalebih baik dan profesional dan terus meningkatkan kualitas produk dan layanan,”katanya.

PLUT Sulsel siap mendampingi wirausaha muda pemula di Makassar agar bisa naik kelas.Hal ini juga sejalan dengan salah satu layanan di PLUT Sulsel berupa program inkubator bisnis, tandasnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *