Pengamat Sarankan Menhub Mundur, Ini Alasannya

Kabar Nusantara News;- Kisruh harga tiket pesawat yang ramai diperbincangkan oleh masyarakat dan netizen ditanggapi oleh Pengamat Politik dan Kebangsaan Asal Sulsel Arqam Azikin.Makassar (14/01/2019)

Menurutnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tak mampu menopang kebijakam politiknya sebagai Menteri.

“Sebaiknya Menteri Perhubungan Mundur sebagai tanggung jawab Moral kepada rakyat Indonesia, karena tidak mampu menopang Kebijakan Politiknya sebagai Menteri untuk kepentingan pelayanan transportasi penerbangan.”ungkapnya, Senin 14/01.

Bahkan Dosen Fisip Unismuh Makassar ini mengatakan jika masyarakat resah dengan harga tiket yang begitu mahal.

“Masyarakat seluruh Indonesia sangat resah dengan kenaikan Tiket pesawat berkali-kali Lipat, sama halnya Menhub tdk mampu jadi Pemimpin Tegas memihak kepentingan publik dari pada Elit maskapai.”tegasnya.

Ia pun menyarankan jika Menhub tidak mau mundur, sebaiknya Presiden segerah mencopotnya karena kebijakannya.

“Bila Menhub tidak mau mundur, sebaiknya Presiden mencopot Menteri yang tidak mampu membuat kebijakan Negara yg Terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan mengecek dulu informasi yang beredar saat ini mengenai harga tiket,

“”Nanti di cek, karena waktu pertama kali saya ada petisi itu ternyata ada kelompok tertentu, yang secara khusus mengangkat ini. Secara proporsional nggak begitu sebenarnya. Kalau itu kita cek lagi,” kata dia di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (12/1/2019).(arh/ft)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *